Ngantuk, Kijang Hantam L300

166
0
RINGSEK. Mobil Kijang dan Mitsubishi L300 bertabrakan di Jalan Raya Ciamis-Kawali di Kecamatan Baregbeg, Minggu (26/5). Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya

BAREGBEG – Mobil Kijang LSX berpelat Z 1720 TC bertabrakan dengan Mitsubishi L300 berpelat D 8861 ED di Dusun Sagulingkolot Desa Saguling Kecamatan Baregbeg, Minggu (26/5) sekitar pukul 10.50. Kecelakaan ini diduga akibat pengemudi Kijang, Maman Suryaman (56) asal Dusun Emblengan Desa Nagarajaya Kecamatan Panawangan mengantuk.

Sopyan (45), salah seorang saksi menerangkan, mobil Kijang melaju dari arah Kawali menuju Ciamis. Sampai di tempat kejadian perkara, Kijang tersebut tiba-tiba oleng ke sebelah kanan. Dalam waktu bersamaan muncul mobil L300 yang dikemudikan Aan Agus Salam (36) dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Menurut Sopyan (45), tabrakan kedua mobil itu terdengar sangat keras. Mengagetkan. Akibatnya bagian depan kedua mobil itu ringsek. Adapun, Maman dan Aan mengalami luka ringan. Kedua sopir itu tetap dilarikan ke rumah sakit. “Saya langsung bersama warga menolongnya. Beruntung keduanya tidak sampai luka parah, hanya kedua kakinya luka ringan dan di bawa ke RS Al-Arif Ciamis,” kata dia.

Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menerangkan, sopir Kijang mengaku mengantuk sehingga mobilnya oleng ke kanan dan bertabrakan. Kedua kendaraan yang bertabrakan itu sama-sama melaju sangat kencang.

Menurut Iis, sopir Kijang kurang berhati-hati dan terlalu memaksakan diri mengemudikan mobil padahal sedang mengantuk. “Untuk itu kami mengimbau kepada pengguna jalan bahkan saat ini banyak para pemudik, bila ngantuk alangkah baiknya istirahat guna keselamatan Anda semua,” kata Iis. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.