Ngeganja, Mahasiswa UI Dituntut 4 Tahun6 Bulan Penjara

25
0
Terdakwa Varen Try Syahyantio setelah menjalani sidang di PN Depok, dengan agenda tuntutan JPU, senin (4/3/19). Ist

DEPOK – Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dituntut Jaksa Penuntut Umum, Putri Dwi Astrini 4 tahun 6 bulan. Hukuman tersebut disemat karena kedapatan memiliki narkoba jenis ganja.

Jaksa Putri dalam persidangan kemarin, terbukti Varen Try Syahyantio kedapatan memiliki ganja. Terdakwa Varen didakwa Pasal 111 ayat(1), dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Th 2009 tentang Narkotika.

“Kami menuntut berdasarkan perbuatan pelaku, selama 4 tahun 6 bulan,” kata JPU Putri Dwi Astrini kepada Harian Radar Depok(Pojoksatu.id Group), Senin (04/03/2019).

Sebelumnya, Varen sempat bersaksi mengkonsumsi ganja bertujuan agar Otaknya dan tubuhnya selalu fresh.

“Saya memakai ganja untuk menenangkan dan menyegarkan otak dan badan, saya juga tau kalo Ganja itu dilarang tetapi itu sudah terlanjur, untuk itu saya sangat menyesal sekali” ujar Varen di PN Depok.

Dia mengaku, baru tiga bulan memakai ganja, dari Juli tahun 2018, sampai September 2018. Saat memakai ganja, ditangkap satpam di kost-kostannya di kawasan Beji, dan langsung digelandang ke Posek Beji.

“Saya malu atas kejadian ini, saya minta maaf untuk keluarga atas apa yang telah saya perbuat,” kata Varen.

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua Sobandi, dan Hakim Anggota Eko, dan Hakim Anggota Nugraha Medica, akan dilanjutkan kembali Senin (11/3) dengan agenda pembacaan pledoi.

“Sidang akan dilanjutkan kembali pada hari Senin depan, untuk itu terdakwa dikembalikan lagi Kerutan Cilodong” ujar, Nanang Herjunanto, Humas PN Depok.

(RD/rub/pojokjabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.