Nikmati Keindahan Laguna Nusawiru Pangandaran

57
LAYAK DIKUNJUNGI. Salah satunya tempat wisata non pantai yakni Laguna di Nusawiru memiliki keindahan tanaman mangrove yang layak dikunjungi. (Deni Nurdiansyah / radartasikmalaya.com)

CIJULANG – Pesona wisata di Kabupaten Pangandaran seolah tidak ada habisnya. Banyak sekali jenis destinasi wisata di kawasan selatan Jawa Barat ini, tidak hanya menawarkan keindahan pantai yang eksotis, tapi juga memilih tempat wisata seperti sungai ataupun muara.

Salah satunya adalah Laguna di Nusawiru, keindahan tanaman mangrove dan lalu lalang perahu serta spot untuk melihat sunset, menjadi daya tarik tersediri.

”Banyak anak remaja, muda dan orang tua yang sering berkunjung kesini,” ungkap salah seorang pengunjung Edi Sumardi (49) kepada Radar, Senin (11/2).

Me­nurut­nya, tempat ter­sebut me­mang ba­gus untuk swafoto, atau­pun ha­nya sekadar nongkrong. ”Di sini juga ada jembatan berwarna-warni, cocok untuk foto-foto,” terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Undang Sobarudin mengaku sedang menggalakan destinasi wisata non pantai.

”Laguna di Nusawiru sudah tergolong sangat bagus, tapi memang sampai sekarang belum dikelola secara serius. Ke depan kita akan kembangkan juga destinasi wisata non pantai” ungkapnya.

Selain Laguna Nusawiru, banyak spot – spot non pantai yang juga sangat menarik. ”Seperti matras, kemudian aliran sungai di kawasan geopark, kita sedang geliatkan bersama teman–teman komunitas wisata,” jelasnya.

Ke depanya, para wisatawan akan mendapatkan banyak pilihan tempat berlibur selain pantai. ”Para wisatawan bisa menikmati destinasi wisata yang bermacam-macam, jadi tidak cepat bosan,” tegasnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.