Nikmati Kuliner Bareng Sunset di Pangandaran

57
0
DESTINASI WISATA. Suasana Kampung Turis Pangandaran, Senin (25/1). Kampung Turis merupakan area khusus kuliner yang menyuguhkan keindahan suasana pesisir pantai seperti di Jimbaran Bali. Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya
DESTINASI WISATA. Suasana Kampung Turis Pangandaran, Senin (25/1). Kampung Turis merupakan area khusus kuliner yang menyuguhkan keindahan suasana pesisir pantai seperti di Jimbaran Bali. Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Pantai Pangandaran yakni Kampung Turis di Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran.

Kampung Turis merupakan area khusus kuliner yang berada di pesisir Pantai Pangandaran. Menyuguhkan keindahan suasana pesisir pantai, terdapat beberapa kafe dan resto, yang menyediakan berbagai pilihan makanan, mulai dari makanan tradisional hingga internasional dengan harga yang kompetitif.

Salah satu resto di Kampung Turis yakni Bamboo Maya Cafe & Resto. Owner Bamboo Maya Cafe & Resto Rismayanti mengatakan, banyak wisatawan asing atau wisatawan lokal yang tertarik untuk mengunjungi Kampung Turis yang dibangun pada 2018. Di sana pengunjung bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam (sunset) sambil menikmati minuman favorit.

“Kita mempunyai konsep kafe dengan pemandangan pantai, bahkan pengunjung dimanjakan dengan spot-spot selfie yang instagramable,” katanya kepada Radar, Senin (25/1).

Baca juga : 2021, Pangandaran Fokus Membangun

loading...

Untuk menambah daya tarik wisatawan, pihaknya pun memasukkan unsur budaya kesenian tradisional yaitu ronggeng gunung dan kuda lumping setiap ada kegiatan komunitas atau pemerintahan.

“Selain menikmati pemandangan dan sajian makanan ada juga hiburan live music. Suasananya seperti berada di Pantai Jimbaran Bali dengan khas pohon kambojanya,” ujarnya.

Maka tidak heran banyak para wisatawan mengunjungi destinasi ini. “Tidak afdol rasanya kalau ke Pangandaran tidak datang ke Kampung Turis,” ujarnya.

Di Kampung Turis, terdapat banyak kafe dan resto dengan arsitektur bambu yang eksotis.
Untuk mencapai Kampung Turis, pengun­jung perlu berkendara dari kawasan utama Pantai Pangandaran ke arah barat mengikuti jalan tepi pantai. Dibutuhkan waktu tak lebih dari 10 menit untuk mencapai tempat ini, dengan menggunakan mobil atau sepeda motor. Kampung Turis buka sejak pagi hingga malam. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.