Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.4%

70%

Nikmati Pemandangan Gunung, Air Terjun Hingga Kemah di Curug Luhur Pangandaran

1549
0
CURUG LUHUR PANGANDARAN
Terlihat Objek wisata Curug Luhur di Langkaplancar Kabupaten Pangandaran menjadi objek wisata baru nan indah. istimewauntuk radartasikmalaya.com

PANGANDARAN – Salah satu destinasi wisata air baru di Kabupaten Pangandaran, yang sangat menggugah para wisatawan, adalah Curug Luhur.

Curug yang berlokasi di Dusun Cimanggu RT 05/02 Desa Cimanggu Kecamatan Langkap Lancar ini dipastikan akan memberikan pengalaman baru dengan pemandangannya nan indah.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Redi saat dihubungi radartasikmalaya.com mengatakan, keberadaan Curug Luhur pernah dibuka pada tahun 2017-2019.

Namun sempat diberhentikan dengan alasan  infrastruktur jalan yang kurang memadai.

“Usai diperbaiki secara bertahap, mulai rencana pelebaran jalan. Serta ada dorongan dari pihak desa di tahun 2020 hingga mulai dibuka lagi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan pihak desa untuk pengajuan peningkatan jalan ke pemerintah provinsi.

“Semoga saja tahun depan sudah terealisasi akses jalan yang bagus ke curug. Kami juga sudah mengajukan juga ke dinas terkait,” paparnya.

Kedepan, harap Redi, Curug Luhur bisa menyumbangkan PAD, serta menambah jumlah destinasi wisata di Pangandaran. Sekaligus meningkatkan perekonomian warga sekitar curug.

“Suasananya sangat indah dan cocok untuk kemah dan sebagainya. Bahkan akses jalan panjang sampai  2.500 meter, bisa diperlebar agar mobil dan motor masuk. Semoga akses jalan bisa mulus dan objek wisata menggeliat,” tuntas. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.