Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Nobar Film Atasi Candu Gadget

44
0
MENONTON. Warga Perumahan Baitul Marhamah 1 Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi yang didominasi anak-anak menyaksikan film dokumenter Nabi Muhammad Saw di Masjid Jami Baitul Marhamah 1, Sabtu (5/10) malam. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Warga Perumahan Baitul Marhamah 1 Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya memiliki cara unik mengurangi kecanduan gadget masyarakatnya, khususnya anak-anak.

Caranya dengan mengajak seluruh warga nonton bareng (nobar) film dokumenter sosok yang paling agung, Nabi Muhammad Saw di Masjid Jami Baitul Marhamah 1, Sabtu (5/10) malam.

Hal tersebut diyakini dapat mengurangi kecenderungan generasi muda yang menarik diri dari lingkungan, karena lebih sibuk bersama gadgetnya. Dengan ini bisa mengenal Rasulullah lebih dekat.

Tokoh Masyarakat Perumahan Baitul Marhamah 1 Ustaz Maman Herman mengatakan, film yang diputar menceritakan kehidupan Nabi Muhammad Saw dari mulai lahir sampai wafat. Pembawa risalah Islam yang patut ditiru keteladanannya dalam menginspirasi setiap generasi di dunia ini.

“Mudah-mudahan keteladanan Nabi Muhammad Saw yang mempunyai kehidupan sosial tinggi, akhlak mulia, bersikap lemah lembut dan ramah serta yang lainnya dapat diterapkan di masyarakat Perumahan Baitul Marhamah 1, terutamanya pada generasi muda,” ujarnya kepada Radar.

Kemudian, kata dia, kegiatan ini pun dapat menjadikan anak-anak tidak terlalu lama bermain-main dengan gadgetnya dan mendapatkan pendidikan berkaitan yang dengan akhlak. “Mudah-mudahan generasi muda ini mempunyai cita-cita yang bagus dan menjadi anak yang bertakwa,” katanya.

Asy Syiefa, warga Perumahan Baitul Marhamah 1 yang duduk di kelas X SMA mengaku senang bisa menyaksikan film ini bersama warga lainnya. “Jadi di sini bisa meneladani sifat-sifat yang baik dari Nabi Muhammad Saw,” katanya.

Perwakilan Ikatan Remaja Masjid Baitul Marhamah 1, Arkhan Dhiaulhaq Armi mengatakan sangat terhibur dan bisa banyak belajar dengan nonton film ini. “Kita diajarkan mengurangi gadget, jadi lebih menonton hal-hal yang positif seperti kisah Nabi Muhammad Saw,” ucapnya.

Arsy Putri Harfian, warga lainnya mengaku senang menonton film ini. Selain belajar keteladanan, nonton bareng pun mengurangi kecanduan gadget. “Senang bisa berkumpul bareng bersama teman-teman dengan belajar dari perjalanan Nabi Muhammad Saw dari sejak lahir sampai wafatnya,” katanya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.