NPCI Ciamis Dilantik, Pemkab Siap Bantu, Ini Targetnya..

86
0
radartasikmalaya.com
Anggota dan pengurus NPCI Ciamis foto bersama seusai pelantikan, Kamis (22/10). iman s rahman/ radrtasikmalaya.com

CIAMIS – Pelantikan Pengurus National Paralympic Comitte Idonesia (NPCAI) Kabupaten Ciamis, masa bakti 2020-2025.

Temanya: “Mengobarkan Semangat Juara Umum Menuju Peparnas XVI 2021 Papua” serta “Jabar Juara Lahir Batin” digelar di Aula Hotel Tiara Jalan Jendral Sudirman, Kamis (22/10) pukul 09.00.

Acara dihadiri Bupati Ciamis, dr H Herdiat Sunarnya MM, Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar, Sekum NPCI Jabar Agung Pajar Bayu Aji, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH, Dandim Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S Sos. M.A.P dan Dispodpora Kabupaten Ciamis.

Ketua NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar mengatakan, dengan dilantiknya pengurus NPCI Kabupaten Ciamis harus menjadi lider. Terlebih sekarang punya wadah organisasi atau kendaraan.

Tentunya, Ketua NPCI Ciamis harus membawa kendaraan dengan baik, serta bisa mencetak atlet disabilitas yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis di tingkat Jawa Barat, Nasional dan Internasional.

Dia menekankan untuk mengejar cita-cita mengembalikan kejayaan atlet dari NPCI tahun 2010 dan 2014 yang masuk 10 besar di Porda.

“Makanya NPCI Ciamis akan targetkan di PON itu 10 besar dan target 8 besar di Porda. Kami tekankan harumkan nama baik Kabupaten Ciamis, sebagai kancah Internasional,” tegasnya.

Dijelaskan Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi menuturkan, bahwa NPCI adalah sebagai wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk Atlet olahraga Disabilitas yang berkwalitas dan bertaraf Intemasional.

Termasuk mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga Disabilitas, baik di tingkat Daerah, Nasional maupun Intemasional.

“Selaku jajaran Pengurus Cabang NPCI Kabupaten Ciamis, berkewajiban untuk menggali, menemukan dan membina atlet penyandang Disabilitas yang berprestasi,” paparnya.

Pihaknya, lanjut dia, mempunyai kewenangan untuk mengatur dan mengelola organisasi dengan baik dan profesional, untuk mencapai organisasi yang bermartabat, tertib administrasi dan akuntabel serta tunduk dan patuh pada ketentuan organisasi yang berlaku.

Untuk itu, kata dia, mari rapatkan barisan untuk bekerja sama dan sama-sama kerja serta bekerja dengan hati demi mewujudkan Slogan “Jabar Juara Lahir Batin.

“Kita harus mampu mewujudkan impian mereka dengan orientasi sebuah Visi dan Misi NPCI Kabupaten Ciamis. Yaitu: Mewujudkan Atlit Difable Ciamis berprestasi Menuju Pekan Paralimpiade Nasional 2021 dan Paparda 2022,” paparnya.

“Dalam rangka mengimplementasikan dan merealisasikan Visi dan Misi tersebut, saya selaku Ketua NPCI, sangat mengharapkan bimbingan dari Dewan Pembina dan arahan dari Pengurus NPC Indonesia Provinsi Jawa barat, agar seiring sejalan sesuai harapan kita bersama,” sambungnya.

Pihaknya sampaikan  untuk selanjutnya kami membentuk dan menetapkan jabatan Struktural dan Non Struktural sesuai dengan Pasal 16 dan Pasal 17 Anggaran Dasar NPC Indonesia. Serta menyusun Program kerja NPCI Kabupaten Ciamis 2021-2024.

Pihaknya menyatakan siap mengemban tugas sebagai Ketua Pengurus Cabang Nasional Paralympic Committee Indonesia Kabupaten Ciamis Periode
2021-2024 .

“Dengan Semangat yang kuat kita pasti bisa. Semoga Alloh Senantiasa melindungi kita semua. Kami ingatkan juga jangan pantang menyerah,” tandasnya.

Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarnya MM mengatakan, pihaknya sangat bangga dan terinspirasi dengan para NPCI dan sekaligus  orang-orangnya bermartabat.

“Karena jelas pesan dari Ketua NPCI Jabar itu kan harus taat beribadah dan berdoa, visioner, fanatisme, tidak pandang menyerah,” katanya.

Herdiat bangga bahwa banyak atlet dari NPCI ini yang memang sudah menyetak berbagai prestasi baik di kancah Rigonal, Nasional dan Internasional.

“Dari Ciamis juga ada atlet reputasi Internasional. Mudah-mudahan dilantiknya NPCI Kabupaten Ciamis, lahir Supriatna Gumilar sebagai atlet nasional tenis meja muda lainya. sehingga Ciamis bisa sampai kancah Internasional,” tuturunya.

Herdiat mengucapkan selamat kepada pegurus NPCI Kabupaten Ciamis yang telah dilantik.

“Selamat berjuang dan bertugas. In Syaa Allah Pemerimtah Kabupaten Ciamis siap mensuport NPCI dan KONI  dalam persoalan  keuangan besaran minimal  Rp300 juta sampai Rp500 juta kalau memang keuangan daerah mampu. Kalau beprestasi lagi atletnya ditambah juga. Saya mendukung olah raga. Majukan serta kenalkan Ciamis dalam segala sisi,” tuntasnya.

(rls/iman s rahman)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.