Nurhayati Sarankan Kota Tasik Lockdown Perbatasan 14 Hari untuk Atasi Corona

3879
0

KOTA TASIK – Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP, Nurhayati Monoarfa, sarankan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, untuk melakukan lockdown perbatasan.

Hal ini harus dilakukan agar curva Orang dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien dalam Pengawasan (PDP) corona menurun.

Apalagi, hingga kini sudah ada 1 warga Kota Tasik yang positif corona dan menyebabkan status Kota Resik -Kota Tasik- ini menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB).

Baca juga : Tak Ada Pelayanan Langsung, Wajib Pajak Bisa Lakukan Ini

“Jadi saran saya, Wali Kota (Budi Budiman, Red) harus menutup perbatasan agar angka ODP dan PDP tak naik kurvanya,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com melalui sambungan ponselnya.

Terang dia yang ditelepon usai meninjau Rusunawai di Tamansari yang akan digunakan untuk ODP corona, lockdown ini sebetulnya bisa dilakukan Pemkot Tasik per daerah.

Sebab, ini langkah konkrit untuk memutus penyebaran dari luar Kota Tasik.

Baca juga : 1 Wanita Warga Kota Tasik Positif, 71 Orang yang Pernah Kontak Di-tracking

“Yang pasti perbatasan antar wilayah harus ditutup dulu. Transportasi umum harus diberhentikan dulu dan tak ada kendaraan dari luar yang masuk ke Kota Tasik,” terangnya.

“Jadi kalau ada yang mau ke Jawa bisa lewat Ciamis langsung tak perlu lewat jalur Kota Tasik. Kalau kereta bisa drop di Banjar tak perlu berhenti di Kota Tasik,” sambungnya.

Tambah dia, hal ini diberlakukan juga tidak lama. Hanya 14 hari. Jadi menurutnya ini jika dilakukan Kota Tasik maka kurva OPD dan PDP corona pasti menurun.

“Sehingga jangan sampai kurvanya naik hingga outbreak dan Kota Tasik tidak siap secara tenaga medis, fasilitas medis, maupun anggaran,” tambahnya.

Jelas dia, lockdown perbatasan ini juga adalah langkah strategis jitu jika dilakukan Pemkot Tasik untuk melindungi masyarakatnya dari penyebaran virus corona.

“Jadi intinya Kota Tasik tak menerima tamu dulu saja. Dan Pak Wali Kota akan memikirkan semua kemungkinan yang terbaik bagi warganya. Karena apapun keputusannya pasti ada dampak juga pada anggaran dan itu pasti dihitung Pak Wali,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.