Nyalon di Kabupaten, Pasang Gambar di Kota

159
0
KEJAR POPULARITAS. Baliho bergambar Iip Miftahul Paoz terpasangan di Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya. Rangga Jatnika/ Radar Tasikmalaya

TASIK – Untuk mengejar tingkat popularitas di Pilkada Tasikmalaya Tahun 2020. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Iip Miftahul Paoz tak hanya memasang alat peraga di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, namun di Kota Tasikmalaya pun banyak terpasang.

Iip, bakal calon yang digadang-gadang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengakui jika dirinya banyak memasang baliho raksasa di pusat Kota Tasikmalaya.

”Misi saya, agar lebih dikenal tidak hanya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Tetapi di seluruh Tasikmalaya termasuk Kota Tasikmalaya, tentang niat saya maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020,” ujar Iip kepada Radar, Kamis (21/11).

Menurut Iip, dirinya yang belum dikenal banyak orang perlu melakukan sosialisasi secara masif. Agar bisa lebih dikenal dan populer, salah satunya memasang banyak baliho di Kota Resik. ”Karena kebanyakan kan orang kabupaten (Tasikmalaya, Red), beraktivitas di wilayah Kota Tasik,” ungkapnya.

Dia pun menegaskan pemasangan baliho di wilayah Kota Tasikmalaya, bukan karena dirinya hendak maju di Pilkada Kota Tasikmalaya Tahun 2024. “Bukan (untuk mencalonkan diri di Kota Tasik, Red), Intinya sebagai ikhtiar agar lebih dikenal dan populer bahwa saya ingin membangun Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

“Apalagi Kota Tasikmalaya, tempat lalu lalangnya orang-orang dari berbagai daerah seperti Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Garut,” tambahnya.

Harapan dia, dengan marak baliho dirinya di Kota Tasikmalaya. Bisa mendongkrak popularitasnya yang akan manggung di Pilkada Tasikmalaya 2020. ”Ya mudah-mudahan bisa menambah popularitas saya, jadi membuat orang bertanya-tanya dari mulut ke mulut. Intinya mengenalkan diri,” kata Iip.

Seperti diketahui, Iip Miftahul Paoz, merupakan mantan komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya. Dia mengaku siap maju sebagai calon bupati (cabup) atau calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada 2020.

Iip yang juga salah satu putra dari almarhum Pimpinan dan Pendiri Ponpes Haur Kuning Salopa KH Saepudin Zuhri mengaku sudah mempunyai niat bulat untuk tampil pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saya mempunyai niat untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya lewat keikutsertaannya dalam Pilkada 2020. Niat saya maju sebagai warga Tasik, tidak lewat pesantren, murni sebagai warga dan tidak membawa keluarga pesantren, punya harapanlah,” ujarnya kepada Radar, Kamis (1/8).

Dalam mencapai tujuannya, kata dia, dirinya terus mencari dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Termasuk sejauh ini terus mendapatkan dorongan oleh rekan-rekan dekatnya baik dari alumni Sukahideung mau pun Cipasung.

“Kalau masalah itu (nyalon bupati atau wakil, Red) kan gayung bersambut dengan dukungan nanti. Sekarang yang lebih penting mencari dukungan ketimbang memperbincangkan maju lewat independen atau partai. Ya mengalir saja,” katanya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.