Nyaris Punah, Ini Dia 6 Teknologi dan Gadget yang Bakal Kamu Kangenin

130
0
Kaset, Teknologi Zaman Dulu yang Kini Hampir Punah dan Banyak Dirindukan.

Semakin berkembangnya kemajuan teknologi seperti sekarang ini memang semakin banyak juga teknologi-teknologi terbaru yang diciptakan.

Bahkan hanya dengan satu sari saja, barang yang kita inginkan akan datang.

Namun siapa sangka, pesatnya perkembangan teknologi sekarang tidak bisa dipungkiri lagi dulu pernah ada teknologi yang digemari juga.

Nah berikut merupakan 6 teknologi dan gadget yang pernah menjadi idola pada zamannya dan kini bahkan sudah bisa dibilang nyaris punah.

1. Disket (Floppy Disk)

Anak-anak 90an atau di bawahnya pasti mengenal apa namanya Disket dan sebaliknya, anak zaman sekarang banyak yang tidak tahu apa itu Disket atau Floppy Disk.

Sebelum adanya flasdisk, benda ini memang menjadi dambaan orang kantor atau para pelajar.

2. Kaset

Sekarang untuk mendengarkan lagu memang sangat mudah, tinggal nyalakan handphone lalu play. Dulu ada yang namanya kaset dan merupakan salah satu penemuan paling penting dalam dunia musik.

3. Mesin Ketik

Suara yang khas akan keluar jika kita mengetik lewat mesin ini. Bahkan yang membuat kangen benda ini yakni jika salah satu kata saja maka akan mengetik ulang dari awal.

4. Kaset VHS dan Betamax

Jika sekarang ada Netflix dan Youtube, dahulu kamu akan disuguhkan dengan Kaset VHS dan Betamax. Jadul memang, namun cara itu justru yang kini banyak dirindukan.

5. Pager Atau Radio Panggil

Whatsapp dan Line kini memang menjadi primadona di seluruh dunia, namun sebelum adanya Whatsapp dan Line ternyata kita pernah disuguhkan Pager.

6. Telepon Umum Koin

Siapa sih diantara kalian yang tidak kenal dengan Telepon Umum Koin?

Telepon Umum Koin sendiri pernah menghiasi jalan-jalan di Indonesia. Karena memang dulu ketika ingin menelepon seseorang yang jauh disana maka akan mencari kotak berwarna biru ini.

Dengan membawa buku telepon dan koin pecahan 100 atau 200 perak. Kini Telepon Umum Koin memang benar-benar sudah ditinggalkan penggunanya.

(ayu/tipstren)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.