Nyonya Tua Masih Akan Perkasa

223
0
Paulo Dybala

TURIN – Meski bertajuk derby, sejatinya hampir tidak ada hal yang membuat Torino sejajar dengan Juventus saat ini. Kedua tim bak bumi dan langit. Mulai dari komposisi pemain hingga tren terkini di Serie A.

Juve saat ini bercokol sebagai runner up dengan 47 poin alias hanya terpaut satu angka dari Napoli yang menjadi campione D’Inverno. Mereka meraup lima kemenangan dalam enam giornata terakhir. “Tidak. Kami sama sekali tidak bisa meremehkan Torino hanya dari performa terakhir mereka,” ujar allenatore Juve Massimiliano Allegri seperti dilansir Football Italia.

Pernyataan pelatih 50 tahun itu bisa saja benar. Sebab, derby della Mole dini hari nanti hadir dalam perempat final Coppa Italia. Ya, sekali terpeleset maka langsung tersingkir. Sebab, aturan laga dengan sistem home dan away baru diterapkan di semifinal.

Selain Lazio, Nyonya Tua adalah tim yang masih berpeluang meraih treble winners. Musim lalu, Gianluigi Buffon dkk nyaris mewujudkannya sebelum dihantam Real Madrid di final Liga Champions dengan skor 4-1.

Itu pula yang membuat Juve tidak melakukan banyak rotasi. Allegri mengatakan bahwa timnya tetap akan menurunkan sebagian besar pemain seperti saat menang 3-1 atas Hellas Verona (30/12). Termasuk Paulo Dybala yang on fire dengan mencetak dua gol pada laga tersebut.

“Tentu saja akan ada beberapa pergantian. Akan saya putuskan pasca latihan besok (hari ini, Red),” kata Allegri lagi. “Kami harus mencari bekal positif jelang libur selain laga melawan Cagliari (6/1). Torino akan habis-habisan besok (dini hari nanti) karena mereka ingin balas dendam hasil buruk di derby sebelumnya,” sambungnya.

Torino yang digadang-gadang bisa menyulitkan Juve di pada giornata keenam, justru keok 0-4. Tim polesan Sinisa Mihajlovic itu juga masih terseok-seok di posisi kesepuluh dan hanya membukukan satu kemenangan di tujuh pertandingan terakhir mereka.

Hal itu ditambah dengan laga nanti yang akan digeber di Allianz Stadium, kandang Juve. Kali terakhir Torino menang saat bertindak sebagai tim tamu di laga derby adalah di pertemuan pertama musim 1994-1995 dengan kemenangan 3-2. “Kami memang tidak berada performa positif. Namun, tim masih dalam kondisi dan mental yang prima. Hanya Daniele Basselli yang kabar pulihnya masih menunggu hingga sesaat sebelum laga,” papar Mihajlovic. (io)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.