Objek Wisata di Kabupaten Tasik Ditutup sampai Mei

1408
0
H Ade Sugianto SIP Bupati Tasikmalaya

PEMERINTAH Kabupaten Tasikmalaya mengeluarkan Surat Edaran Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penutupan Sementara Objek Wisata. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Surat edaran tersebut dikeluarkan Pemkab Tasikmalaya pada 26 Maret 2020 yang ditujukan kepada Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) dan Pengelola Tempat Wisata di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga : Ratusan Buruh PT KAI Diusir Muspika Cibeureum Kota Tasik

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP menerangkan, dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan mengoptimalkan ikhtiar pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, maka dikeluarkan surat edaran untuk penutupan objek wisata sementara. “Surat edaran kami buat merujuk kepada Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” ujarnya, menjelaskan.

Kata Ade, penutupan sementara objek wisata dilakukan mulai 23 Maret-29 Mei 2020. Kemudian karyawan pun diberikan arahan dalam pencegahan penyebaran virus corona, sehingga bisa diantisipasi. Termasuk harus tetap menjaga pola hidup bersih sehat.

Baca juga : Nurhayati Sarankan Kota Tasik Lockdown Perbatasan 14 Hari untuk Atasi Corona

Kepala Disparpora Kabupaten Tasikmalaya Ir Safari Agustin MP mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan dan meneruskan surat edaran bupati Tasikmalaya kaitan dengan penutupan sementara tempat dan objek wisata. “Iya sudah ditindaklanjuti oleh dinas, diimbau agar pengelola objek wisata patuh terhadap surat edaran bupati tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya,” katanya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.