Objek Wisata Situ Gede Kota Tasik Ditutup Satgas Covid 14 Hari

153
0

KOTA TASIK – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid kembali melakukan langkah strategis guna mengantisipasi kerumunan massa saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Sejak kemarin (21/12), objek wisata Situ Gede ditutup sementara. Penutupan Situ Gede ini dilakukan selama 2 minggu atau 14 hari.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasik yang juga Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Ivan Dicksan.

“Kita kan memang sekarang ini sedang berupaya menekan angka pertambahan positif Covid,” ujar Ivan kepada radartasikmalaya.com, Selasa (22/12) siang.

Terang Ivan, hingga kini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasik telah mencapai 1.830 kasus. Dengan total kasus aktif 867 orang.

“Ya kan jelas, instruksi dari pusat dan provinsi, kita harus bergerak bagaimana menghindarkan dan meniadakan kerumunan-keruminan masa,” terangnya.

“Sehingga barangkali kita saat ini untuk sementara menutup objek wisata. Ya seperti Situ Gede kita tutup dulu, sambil kita evaluasi lagi,” sambungnya.

Tambah Ivan, langkah ini sebagai langkah untuk mengingatkan masyarakat bahwa ini ditutup dulu agar tak menimbulkan kerumunan massa.

“Apalagi saat menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Setiap hari libur kan Situ Gede selalu ramai pengunjung,” tambahnya.

Jadi, jelas Ivan, pihaknya mengambil langkah ini dan nanti ketika buka lagi siapapun yang masuk ke lokasi objek wisata ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Termasuk juga Dadaha kita tutup dulu. Semua objek wisata dan lokasi keramaian publik seperti alun-alun kita tutup juga selama 2 minggu,” jelasnya.

Sebab, tukas Ivan, langlah Satgas ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang hingga kini sedang tinggi kasus terkonfirmasi positifnya di Kota Tasik.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.