ODP Corona Seribuan, Walkot Tasik Bagi-Bagi Masker di Pasar Cikurubuk

524
0

KOTA TASIK – Orang dalam pemantauan (ODP) Corona di Kota Tasik sudah mencapai seribuan. Untuk itu, salah satu antispasi makin merebaknya wabah, Wali Kota (Walkot) Tasik bersama tim, bagi-bagi ribuan masker di Pasar Cikurubuk, Sabtu (11/04).

Sambil menaiki mobil pikup terbuka membagikan masker, Budi melalui pengeras suara menegaskan, semua masyarakat wajib menggunakan masker serta menjelaskan situasi corona di Kota Tasik saat ini.

Menurut Budi, kondisi penyebaran corona di Kota Tasik sudah dikategorikan ‘gawat’ karena jumlah warganya yang positif corona sudah mencapai 10 orang.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah salah satu bentuk upaya kita untuk kembali mengingatkan masyarakat bahwa wajib menggunakan masker,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

Terang Budi yang ditemui di Balekota usai bagi-bagi masker di Pasar Cikurubuk, seluruh masyarakat Kota Tasik saat ini telah diwajibkan menggunakan masker saat di luar rumah.

Pihaknya pun sudah memberikan edaran serta mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker ketika beraktivitas.

Namun, kenyataannya masih banyak yang belum mentaati hal itu. “Yang keluar rumah wajib pakai masker. Kita lihat grafik penyebaran semakin tinggi saja. Apalagi kita tertinggi di Priangan Timur (jumlah warga positif corona, Red),” terangnya.

“Hari ini yang positif sudah 10 orang, yang Orang dalam Pemantauan (ODP) malah mencapai seribuan orang (954 orang),” sambungnya.

Apalagi, tambah Budi, saat ini sudah ada Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 75 orang dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) 18 orang.

“Makanya ini semua harus kita putus mata rantai penyebarannya. Dengan disiplin mengikuti anjuran pemerintah dan keluar rumah menggunakan masker,” tambahnya.

Jelas Budi, walaupun menggunakan masker kain hal itu tak jadi masalah. Minimal, semua bergerak melakukan langkah memutus mata rantai penyebarannya.

“Makanya saya masuk ke Pasar Cikurubuk. Banyak orang di sana. Ribuan warga kita beraktivitas. Silakan tetap beraktivitas. Tapi tetap protokol kesehatan antisipasi corona harus dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf juga membagikan masker di pasar tradisional lainnya pukul 11.00 WIB di Pasar Pancasila.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.