Offroad Penghilang Penat

158

Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Hamzah Diningrat memiliki kesenangan dalam mengemudikan Jeep. Hobi itu sudah dilakoninya sejak tahun 1996 dimana offroad jeep tengah booming.

Pria kelahiran Tasikmalaya 14 April 1974 ini mulai terjun di dunia offroad ketika membuka jalur dari Garut sampai Cipatujah. Sejak saat itu dia aktif dengan rekan-rekan sehobinya menjajal trek-trek hutan. “Lumayan sudah lama, sejak masih kuliah,” ungkapnya.

Bagi Hamzah, offroad merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan. Tanpa harus bramai-ramai atau menungu event, dia dan teman-temannya di Sukapura Jeep Adventure (SJA) bisa langsung menjajal jalur hutan. “Enggak perlu banyak, tiga mobil juga kita ma berangkat,” ujarnya.

Berbagai event pun pernah dia ikuti, bukan hanya di Priangan Timur Hamzah juga sudah merasakan trek di berbagai daerah di luar Jabar. “Lumayan banyak kalau disebutin, diantaranya di Lampung, Madiun dan Surabaya,” terangnya.

Akan tetapi, meskipun senang berburu event offroad jeep, hal itu hanya sekadar hobi untuknya. Dia tidak pernah mengejar prestasi layaknya seorang atlet offroad. “Jeep-nya juga yang biasa aja, kalau ngejar prestasi harus keluar modal banyak,” katanya.(rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.