Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Ogah Kecolongan Modus Pabrik Narkoba Berkedok Pabrik Sumpit, Pemkot Tasik Lakukan Ini..

227
0

KOTA TASIK – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akan memperketat pengawasan perizinan pabrik yang ada di wilayahnya.

Hal itu dilakukan agar tak kecolongan lagi seperti terungkapnya pabrik narkotiba yang berkedok pabrik sumpit, di Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Hadi Riaddy mengatakan, pihaknya akan lebih meningkatkan upaya pengawasan kepada pabrik atau segala jenis usaha produksi di wilayahnya.

“Sebetulnya untuk pengawasan perizinan sudah rutin kita laksanakan secara berkala,” kata dia kepada radartasikmalaya.com.

Meski demikian, kata dia, cakupan pengawasan kemungkinan belum dilakukan secara menyeluruh.

Akibatnya, terdapat celah yang dapat dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan.

Terpisah, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman menuturkan, Pemkot Tasik perlu melakukan pengawasan secara rutin.

Alasannya, produksi narkotika biasanya dilakukan memanfaatkan celah yang ada di daerah.

“Perlu pengawasan. Jadi setiap pabrik harus dicek kerjanya apa. Kalau yang tidak berizin seperti ini (pabrik narkoba kamuplase pabrik sumpit) kan dari keberadaannya juga ilegal, mestinya bisa diantisipasi dari awal,” tuturnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk lebih peka terhadap lingkungannya. Menurut dia, masyarakat adalah benteng terdepan untuk melakukan pengawasan pada kegiatan yang ada di sekitarnya.

“Kalau aparat kan jauh. Karenanya masyarakat harus lebih waspada lah,” tambahnya.

Camat Kawalu, Rusani menandaskan, selama ini pihaknya sudah melakukan pengawasan terhadap setiap usaha di wilayahnya.Namun dengan adanya pengungkapan pabrik narkotika di wilayahnya, ia akan memperketat pengawasan yang selama ini sudah berjalan, termasuk perizinannya.

“Peran serta lurah, RW, dan RT juga harus ditingkatkan,” tandasnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.