OJK Institute dan Pakar Komunikasi Suntik Literasi Keuangan Mahasiswa Umtas

133
0

KOTA TASIK – OJK Institute dan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana memberikan literasi Keuangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kota Tasik (Umtas), Kamis (12/03).

Pada kesempatan itu, Dr Aqua Dwipayana mengatakan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga strategis kebijakan keuangan diisi orang-orang pilihan dan terhormat.

Jadi, kata dia, potensi sebagai orang pilihan dan kemampuan diri mereka harus ditunjukkan di depan semua stakeholder.

Baik itu dengan pihak terkait keuangan seperti perbankan dan lainnya, maupun masyarakat.

“Cara menunjukkan kemampuan diri ini adalah dengan menjaga, memeliharan dan meningkatkan tali silaturahmi. Jadi saya sampaikan juga agar mereka itu kompak dan solid,” ujar dia usai memberikan motivasi yang dihelat OJK Institut di Kampus Umtas.

Terang dia, hal ini harus dilakukan agar mereka kompak dan solid sebagai keluarga super team.

“Sehingga dengan begitu, mereka bisa bersama-sama untuk melayani pihak luar. Dan semua pegawai OJK itu adalah ambasador atau duta dari pimpinannya,” terangnya.

Maka dari itu, beber dia, perilaku dan tutur tata juga harus dijaga. “Karena saya memiliki keyakinan juga kemampuan dari pimpinannnya adalah menjadi panutan untuk membentuk keluarga super team. Karena saya tahu Pak Edi Ganda Permana (pimpinan OJK, red) berangkat dari pegawai dasar,” bebernya.

Artinya, tambah dia, pegawai dasar ini adalah bukan dari non admin.

Tapi ternyata dia bisa mendapatkan jabatan tersebut kalau tidak ada yang istimewa.

“Kira-kira seperti itu intinya. Tunjukkan potensi kita,” tambahnya.

Kepala OJK Tasikmalaya, Edi Ganda Permana menuturkan, kedatangan Aqua Dwipayana ini mudah-mudahan bisa memberikan motivasi bagi tim OJK Tasikmalaya.

“Karena ilmunya beliau ini memberikan tenaga yang baru bagi kita,” tuturnya.

Karena, kata dia, di dalam sebuah organisasi itu komunikasi sangat perlu.

“Jadi, dengan komunikasi yang baik mudah-mudahan kita juga berkolaborasi dan bersinergi tak hanya di internal. Tapi di eksternal juga kita lebih baik lagi,” katanya.

Rektor Umtas, Dr Ahmad Qonit AD MA menandaskan, dengan kegiatan OJK yang menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional ini, pihaknya menilai memberikan pencerahan dan menambah pengetahuan bagi para mahasiswanya.

“Karena sekarang kan banyak kasus yang memakan korban akibat keuangan. Makanya, mahasiswa harus mengerti tentang masalah keuangan ini, sehingga dia juga tak terjebak oleh perkembangan yang kelihatan memudahkan tapi banyak yang menipu,” tandasnya.

Tukas dia, bagi mahasiswa sendiri juga suntikan ilmu ini bisa disebarluaskan saat terjun ke masyarakat. Karena mahasiswa adalah sebagai agent of change.

“Jadi dia juga bisa menyampaikan hal ini kepada lingkungannya dan keluarganya. Meningkatkan juga kemampuan mahasiswa soal literasi keuangan dengan suntikan tambahan dari Pak Aqua dengan penguatan komunikasi,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.