Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.9%

19.6%

8.2%

68.3%

OJK Tasik Sinergi Majukan Ekonomi Priangan Timur

90
0
KOORDINASI. Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana memimpin rapat koordinasi dengan industri jasa keuangan, asosiasi dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Kantor OJK Tasikmalaya, Kamis (6/8). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya
KOORDINASI. Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana memimpin rapat koordinasi dengan industri jasa keuangan, asosiasi dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Kantor OJK Tasikmalaya, Kamis (6/8). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya memperluas wilayah kerja. Jika sebelumnya hanya Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Ciamis dan Pangandaran kini bertambah ke wilayah Garut dan Sumedang. Serah terima peluasan wilayah ini dilakukan secara resmi pada 29 Juli 2020.

Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana mengatakan, dengan perluasan wilayah kerja ini maka industri jasa keuangan yang ada di Garut dan Sumedang kini di bawah pengawasan dan kewenangan OJK.

“Total industri jasa keuangan yang kami awasi yakni 30 bank dan 24 BPR,” ujarnya saat rapat bersama industri jasa keuangan dan asosiasi di Kantor OJK Tasikmalaya, Kamis (6/8).

Menurutnya, perluasan wilayah kerja ini menjadi tantangan tersendiri. OJK dan tim berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan. “Komitmen kami dengan tim yakni berkontribusi, sinergi dan kolaborasi untuk melindungi industri dan masyarakat,” ujarnya.

Edi mengaku bersyukur dengan adanya perluasan wilayah kerja ini karena itu adalah aspirasi OJK Tasikmalaya sejak dulu yang ingin menyatukan Priangan Timur jadi suatu kesatuan yang sama.

“Kami berharap kinerja industri jasa keuangan di Priangan Timur terus meningkat. Koordinasi dan sinergi penting dilakukan, makanya hari ini (6/8) kami mengundang teman-teman dari industri jasa keuangan, asosiasi dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk menyatukan semangat dan motivasi dalam membangun ekonomi Priangan Timur lebih baik lagi,” katanya.

Baca juga : Di AP Kota Tasik Ada Diskon 75%

Terlebih, sambungnya, di masa pandemi ini kinerja industri jasa keuangan dari sisi kelembagaan masih tetap tumbuh, walaupun relatif kecil. “Kinerja bank tetap terjaga, dan tidak ada gejolak yang berarti. Mudah-mudahan kinerja di semester 2-2020 ini meningkat,” harapnya.

Ketua Umum MES Tasikmalaya Prof Kartawan menyambut baik perluasan kerja OJK yang merupakan perjuangan yang sudah dirintis oleh pimpinan-pimpinan OJK terdahulu.

“Berbangga OJK bisa menambah wilayah kerja sampai ke Garut dan Sumedang sehingga wilayah kerjanya Priangan Timur bisa jadi satu kesatuan yang utuh,” ujarnya.

Dengan perluasan wilayah kerja ini, sambungnya, diharapkan kekuatan pembangunan khususnya di bidang keuangan menjadi lebih kompak. “Bertambahnya dua wilayah kerja semoga menjadi kekuatan bagi OJK dalam memberikan layanan dan pengawasan yang komprehensif,” pungkasnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.