Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Ojol Ciamis Keluhkan Tarif Kirim Paket Bansos

259
0
BANTUAN. Warga menunjukkan bantuan sosial dari Pemprov Jabar. Pendistribusian bantuan sembako dan uang tunai itu sebagiannya melibatkan driver ojek online.

CIAMIS – Sejak seminggu ini, driver ojek online dan Kantor Pos Ciamis membagikan bantuan sosial (bansos) terdampak Covid-19 kepada masyarakat Ciamis.

Ketua Galuh Online Baraya Ciamis (GOBC) Nasirin menjelaskan seminggu pihaknya telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Baca juga : Warga Tuna Netra di Ciamis Belum Terima Bantuan

Bantuan sembako dan uang tunai dari Pemprov Jabar itu, sebagian penyalurannya melibatkan 15 sampai ojol. Total paket yang ojol distribusikan sekitar 400 paket untuk Kecamatan Sindangkasih dan Kecamatan Baregbeg.

“Namun termin pertama kurang lebih ada 2.000 paketan (bantuan), namun saya menyayangkan kepada Pemerintah Provinsi Jabar yakni Gubernur jatah ojol hanya 400 paket saja, padahal kami banyak anggota juga sekitar 200 orang mampu antar paket sebanyak itu,” paparnya kepada Radar, Rabu (13/5).

Pihaknya juga ingin banyak ojol yang terlibat dalam pendistribusian bantuan tersebut.

Termasuk biaya pengiriman paket bantuan itu ke depan lebih besar daripada tahap pertama. Pada tahap pertama, kata dia, harga pengiriman per paket Rp 11.000 per titik. Berat paket 18 kg. Ini tidak sebanding dengan jarak tempuh yang lumayan jauh.

“Jujur yang pengiriman paket tahap pertama juga banyak ojol yang mundur, karena harganya kurang sesuai dengan jarak tempuh juga, namun kalau harganya agak lumayan pasti banyak ojol yang pada mau terlihat, apalagi semua diserahkan ke ojol,” ujarnya.

Kepala Kantor Pos Ciamis Egia Rizky menjelaskan memang benar telah ada pembagian bansos untuk warga terdampak Covid-19 dari Provinsi Jawa Barat. Pada tahap pertama, Kabupaten Ciamis mendapatkan kuota 2.249.

Baca juga : Diguyur Hujan Deras, Atap Rumah Warga Sukadana Ciamis Ambruk

“Jadi dalam pendistribusiannya kita minta kerja sama dengan ojol sebagai mitra, dengan memberdayakan 16 driver ojol dengan total sekitar 400 paketan, yang ditangani Sindangkasih dan Baregbeg dan sisanya keseluruhan se-Kabupaten Ciamis oleh kami dari Kantor Pos,” jelasnya.

Soal harga kirim paket, kata dia, sudah menjadi kesepakatan dengan ojol. Termasuk, pendistribusian barang di kantor pos terdekat. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.