Oknum Driver Online Jadi Kurir Narkoba

31

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SILIWANGI – Ma (51), warga Jakarta Selatan duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Negeri (PN) Tasikmalaya Jalan Siliwangi, Senin (29/10). Pria yang mengaku driver online tersebut didakwa sebagai kurir psikotropika.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yayan Mulyana SH membeberkan Ma datang dari Jakarta ke Tasikmalaya pada 26 Juli 2018. Polisi mendapat informasi adanya seseorang yang membawa psikotropika.

Sekitar pukul 13.00, polisi memastikan bahwa orang yang dicari adalah Mah. Setelah Ma diperiksa, polisi menemukan 180 butir alprazolam yang disimpan di tas gendong. “Polisi melakukan tes urine dan hasilnya positif,” ucap Yayan.

Kedatangan Ma ke Tasikmalaya untuk mengantarkan psikotropika kepada seseorang berinisial D. Dia disuruh oleh pengedar berinisial Bl yang saat ini masih menjadi buronan polisi. “Jadi dia bisa dikatakan kurirnya,” tutur Yayan.

Kepada majelis hakim, Ma juga mengakui disuruh oleh Bl untuk mengantarkan obat tersebut dengan imbalan uang Rp 300 ribu. Dia tidak menyangka akan terciduk aparat. “Saya disuruh dan diberi upah,” tuturnya.

Dia juga mengaku sebagai sopir angkutan online di wilayah Bekasi. Dia menyambi sebagai kurir narkoba karena butuh penghasilan tambahan. (rga)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.