Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

Oknum Honorer Dishub Kota Tasik Nyambi Jadi Kurir Sabu, Diringkus Polisi

1304
0

KOTA TASIK – Oknum Honorer di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasik, berinisial RR (34), warga Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Diringkus Polisi Satnarkoba Resort Kota Tasikmalaya.

Pria yang bertugas menarik retribusi di terminal Pasar Pancasila ini, ditangkap Senin (22/06) pukul 14.30 WIB, saat menempelkan narkoba jenis sabu di Jalan Stasiun Kelurahan Tawangsari Kecamatan Tawang.

Saat diciduk, RR masih mengenakan pakaian kerjanya sambil menaiki motor pribadinya.

Dari tas selempang yang dipakai RR, petugas mengamankan 25 paket sabu dibungkus sedotan, siap edar.

“Pelaku ini kita amankan saat sedang menempelkan sabu di lokasi jalan yang jarang dilalui kendaraan alias sepi,” ujar Kasatnarkoba Polresta Tasikmalaya, AKP Yaser Arafat kepada radartasikmalaya.com, Selasa (23/06) sore.

Terang dia, di dalam tas pelaku ditemukan timbangan digital, 2 bungkus plastik klip, 2 bungkus sedotan, dan hape merek Vivo. Total sabu di dalam 25 paket itu lebih dari 15,6 gram.

“Pelaku ini menjadi kurir. Pelaku juga pemakai sabu, sejak 2017. Pelaku awalnya pemakai lalu menjadi kurir dengan operator utamanya dari sebuah Lapas di Jawa Barat,” terangnya.

Yaser menambahkan, pelaku ini menjadi pemakai dan juga kurir. Caranya dengan melakukan kesepakatan dengan si operator yang sedang mendekam di dalam Lapas.

“Jadi dari setiap pelaku menempelkan sabu 10 titik, dia mendapat keuntungan Rp1 juta lebih. Pelaku dapat kita amankan setelah awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat,” tambahnya.

Jelas Yaser, pelaku dijerat pasal 112 ayat 2, jo 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan hukum maksimal 20 tahun penjara.

“Dari tangan tersangka ini kita berhasil menyelamatkan 125 anak muda. Karena asumsinya 1 paket sabu itu digunakan 5 orang. Kita akan terus lakukan pengembangan dalam kasus ini,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.