Oleh Dorong Petani Kelola Padi Organik Supaya Sejahtera

197
0
FOTO BERSAMA. H Oleh Soleh bersama petani Cisayong Abah Kribo yang mengelola dan memproduksi padi organik di Cisayong. istimewa

CISAYONG – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, H Oleh Soleh SH mendorong para petani khususnya di Tasikmalaya dan umumnya di Jawa Barat untuk mengelola dan menanam padi organik supaya lebih sejahtera dan maju.

Oleh yang berkunjung langsung melihat kondisi petani padi organik di Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, sangat tercengang dengan kesejahteraan para petani yang mampu mengelola dan memproduksi padi organik.

Keuntungan menjual padi organik lebih besar, karena hasil produksi nya bisa diekspor sampai ke luar negeri sehingga harganya mahal. Keuntungan dan penghasilan para petani Cisayong lebih besar dan lebih sejahtera.

Oleh juga langsung berbicara dengan salah satu petani padi organik Cisayong, bernama Abah Kribo. Oleh, berjanji akan menyampaikan aspirasi dan keinginan dari para petani agar lebih maju dan sejahtera.

“Saya siap menerima amanah, mengawal dan mengadvokasi keinginan para petani agar menjadi petani juara lahir batin,” ungkap Oleh.

Oleh pun mendorong, kepada para petani untuk belajar mengelola padi organik supaya kesejahteraan nya bisa lebih meningkat.

Petani padi organik Cisayong Abah Kribo mengakui bahwa dirinya bisa lebih sejahtera dan lebih maju dalam mengelola pertanian padi organik. Namun, masih ada keinginan dan perhatian bagi petani dalam hal peralatan pertanian dan bibit.

“Kami minta ada lebih perhatian, khususnya dari anggota DPRD Provinsi H Oleh Soleh. Alhamdulillah kita saat ini, produksi padi organik bisa sampai delapan ton per hektar, sebelumnya hanya 4 ton per hektar,” ungkapnya.

Abah Kribo, mewakili para petani Tasik, berharap Oleh Soleh bisa menyampai kan aspirasi nya baik ke provinsi dan pusat. “Mudah-mudahan pak Oleh Soleh sukses dan bisa terpilih lagi menjadi dewan provinsi dipilih masyarakat jawa barat,” tuturnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.