Oleh Majukan Ekonomi Kreatif Masyarakat Tasikmalaya

384
0
Loading...

SINGAPARNA – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, H Oleh Soleh SH akan mendorong dan lebih memperhatikan ekonomi kreatif di Tasikmalaya agar lebih maju dengan memaksimalkan langkah inovasi dan kolaborasi.

Oleh mengungkapkan industri kreatif ekonomi masyarakat di Tasikmalaya begitu beragam seperti bordir, kerajinan tangan dari pandan, alat musik khas, kelom, payung geulis termasuk kuliner.

Sebagai seorang wakil rakyat, Oleh mengungkapkan bahwa perhatian terhadap dunia industri kreatif masyarakat sudah menjadi suatu keharusan bagi pemerintah daerah, provinsi maupun pusat untuk membantu memajukannya.

Baik dari segi permodalan, pelatihan, pemasaran termasuk sisi perhatian nya mempromomsikan terhadap hasil produk kreatif masyarakat. “Dimana sumber daya manusia yang dimiliki oleh Tasikmalaya sangat banyak dan kreatif,” paparnya.

Kang Oleh berpendapat, banyak kreator-kreator di Tasikmalaya ini, yang memiliki SDM yang bagus, kreatif dan menghasilkan produk yang berkualitas.

Loading...

”Oleh karena itu saya sebagai anggota DPRD provinsi akan menjadikan fokus. Ke depan di mana jabar juara, salah satunya adalah memajukan ekonomi kreatif,” ungkap Oleh.

Menurut Oleh, pra syarat dalam kemajuan dunia industri kreatif masyarakat, yang pertama adalah inovasi.

Bagaimana agar kreator-kreator ini melahirkan karya baru dan menarik sehingga disukai pasar.

Kemudian, tambah dia, adalah kolaborasi. Bagaimana bukan hanya para pengusaha, pengrajin, atau pemilik modal yang ikut andil dalam memajukan ekonomi kreatif di Tasikmalaya.

”Akan tetapi kolaborasi juga harus bersinergi dengan pemerintah setempat. Baik dalam perhatian anggaran, promosi dan pemasarannya,” jelasnya.

Jika terpilih kembali menjadi dewan di DPRD Jawa Barat, Oleh, akan masuk ke Komisi V yang akan membidangi soal pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan.

”In syaa Allah, saya mendorong. Jika kembali mendapatkan amanah menjadi dewan provinsi.Insya Allah akan lebih dekat dengan para pelaku industri kreatif. Agar politik anggaran di provinsi dan daerah lebih di arahkan kepada ekonomi kerakyatan,” tambah dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.