Oleh Soleh Dorong Pembangunan Gedung Kreatif dan Inovasi Center di Kota Tasik Segera Direalisasikan

64
0
Loading...

TASIK – Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, H Oleh Soleh SH ikut menginisiasi dan mengusulkan pembangunan Gedung Creative and Inovation Center di Dadaha Kota Tasikmalaya.

Selain di Kota Tasik, program pembangunan gedung kreatif dan inovasi center juga direncanakan di Bogor, Cirebon dan dua kota/kabupaten lainnya, yang dijanjikan oleh Gubernur Jawa Barat yang rencananya selesai dibangun tahun 2019 ini.

Sebagai wakil rakyat, Oleh Soleh mendorong agar gedung kreatif dan inovasi center di Kota Tasikmalaya segera direalisasikan, karena sangat penting bagi para pelaku atau pegiat kerajinan di Tasikmalaya.

“Saya Oleh Soleh, mendorong supaya cepat dibangun agar anak muda dan masyarakat Tasikmalaya maju dan sejahtera melalui inovasi dan kreatifitasnya,” ungkap Oleh.

loading...

Oleh Soleh mendorong agar para pelaku dan komunitas ekonomi kreatif di Tasikmalaya dengan dibangun nya gedung kreatif dan inovasi center bisa diakomodir dari sarana dan prasarana.

Termasuk diberikan pendampingan, penyertaan modal dan pelatihan nya juga. Kemudian, menjadi rumah informasi, kreatifitas, inovasi dan pemasaran kerajinan khas Tasikmalaya bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di Tasik termasuk wilayah Priangan Timur.

Dengan adanya gedung kreatif dan inovasi center ini, Oleh berharap para pelaku ekonomi kreatif bisa tumbuh dan berkembang, serta mampu menggerakkan roda ekonomi sehingga bisa mensejahterakan masyarakat itu sendiri.

Oleh meminta agar gedung kreatif dan inovasi ini, bisa dijadikan tempat untuk menggali informasi internal dan eksternal tentang inovasi kerajinan baru yang bisa dikembangkan dan memiliki nilai jual.

“Digali sumber daya manusia dan sumber daya alam nya, salah satu contoh kerajinan khas Tasik yang sudah populer seperti Payung Geulis, Kelom, ada juga industri fashion muslim dari bordir yang sudah di ekspor,” ujar Oleh.

Maka kerajinan khas Tasik yang sudah terkenal dan mempunyai pasar yang cukup besar ini, supaya tetap laku dan bertahan, ciptakan inovasi dan kreatifitas yang mengikuti zaman.

“Nah, di gedung kreatif dan inovasi center ini lah, ide-ide atau gagasan di bangun agar kerajinan khas Tasikmalaya tetap bertahan dan disukai orang banyak,” tandasnya.

Oleh juga meminta ketika gedung kreatif dan inovasi center ini dibangun, ada kolaborasi yang dibangun antara pelaku ekonomi kreatif, pemodal dan pemerintah setempat. (diki setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.