Tragedi Pilkada 2015Tak Ingin Terulang

Oleh Soleh Hati-Hati

81
0
H Oleh Soleh

TASIK – Nama H Oleh Soleh terus digadang-gadang maju di Pilkada Tasikmalaya 2020. Namun, hingga kini Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut masih belum bersikap.

Hal ini, karena Oleh mengaku akan lebih hati-hati dalam menentukan sikap politik di Pilkada. Mengingat, dirinya memiliki kisah kelam di Pilkada 2015.

Saat itu, PKB yang sudah mengeluarkan rekomendasi pasangan calon gagal mendaftarkan kadernya. Padahal, PKB telah memiliki SK pasangan calon yang siap didaftarkan atas pasangan H Uu Ruzhanul Ulum dan H Oleh Soleh, namun di detik akhir pendaftaran berubah menjadi H Uu Ruzhanul Ulum- H Ade Sugianto. Sehingga PKB tidak ikut berkontestasi.

Kepada Radar, Oleh mengungkapkan di Pilkada 2020, dirinya lebih berhati-hati dalam menentukan sikap. Agar kejadian di Pilkada 2015 tidak terulang.

”Tentunya pil pahit di 2015 (gagal mengusungnya, Red) harus disikapi serius, supaya kegagalan tersebut berubah menjadi kemenangan,” ujarnya Jumat (21/6).

Untuk itu, kata Oleh, pihaknya akan sangat selektif menentukan sikap maju atau bertahan menjadi wakil rakyat di Provinsi Jawa Barat untuk kedua kalinya. ”Bicara soal saya maju atau tidak di Pilkada, tergantung keputusan partai. Saya sebagai kader, apapun yang ditugaskan partai harus siap,” ungkapnya.

Sebab, kata Oleh, Pilkada bukan hanya soal partai saja atau keinginan kader maju. Tetapi yang paling pokok yakni diterima tidaknya oleh masyarakat.”Yang pasti di Pilkada 2020, PKB akan mengusung kader terbaiknya. Siapapun kader tersebut,” tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, ketika ditanya apakah dirinya akan maju sebagai kandidat di Pilkada 2020? Oleh mengaku masih fokus dan menunggu proses pelantikan sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. ”Saya memberikan peluang kepada senior saya. Bagaimana agar senior ini bisa membawa Kabupaten Tasikmalaya lebih baik,” paparnya.

Yang pasti, sambung dia, PKB akan mengerahkan seluruh energi dari mulai tingkat pusat sampai daerah untuk memenangkan Pilkada 2020 di Kabupaten Tasikmalaya. ”Insyaalloh semua akan berjuang keras lahir batin,” paparnya.

Oleh menegaskan PKB di Pilkada 2020, tidak akan asal comot nama atau kader yang didorong menjadi kandidat. Sebab targetnya mengusung bakal calon bupati. ”PKB tidak ingin kejadian di Pilkada 2015 (Oleh ditinggal Uu nyalon dengan Ade, Red) yang menjadi pil pahit kembali terulang,” tambahnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.