Oleh : Tasela dan Garsela Bagi Saya Harga Mati

120
0
Loading...

CIPATUJAH – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB H Oleh Soleh SH akan ikut memperjuangkan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Tasik Selatan (Tasela) dan Garut Selatan (Garsela) bisa terwujud.

Menurut Oleh, Tasela sangat layak untuk dimekarkan menjadi daerah otonomi baru, karena memiliki wilayah yang luas, jumlah penduduk nya setengah dari masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian, memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang kaya dan beragam serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. “Menjadi alasan yang kuat bagi kami. Untuk terus memperjuangkan terbentuknya DOB Tasela,” kata Oleh.

Upaya dan usaha Kang Oleh, dalam memperjuangkan pemekaran Tasela yakni dengan berjuang keras memasukan Tasela dan Garsel sebagai DOB dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa Barat 2019-2024.

Pemekaran harus terus disuarakan, khususnya oleh warga Jawa Barat. Karena dampak monitoring DOB oleh pemerintah pusat sangat merugikan Jabar. ”Sebab antara luas wilayah dan jumlah penduduk sangat tidak ideal,” jelasnya.

Loading...

Dampak tidak ideal nya luas wilayah dengan jumlah penduduk, tambah Oleh, akan membuat lambatnya pelayanan umum, banyaknya pengangguran dan tingginya angka kemiskinan.

“Maka harus segera diambil langkah-langkah yang cepat dan tepat. Salah satu langkah tepat dan cepat adalah dengan pemekaran,” tambah Oleh.

Karena dengan pemekaran, ungkap Oleh, akan lebih mendekatkan pelayanan umum, percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pengawasan semakin dekat. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.