Oleng di Tikungan, Pengendara Beat Tewas

199
0

CIAMIS – Pengendara sepeda motor Honda Beat berpelat Z 3394 VY, Kartiwa (41) meninggal dunia usai bertabrakan dengan mobil Daihatsu Grand Max berpelat Z 8438 HS di Jalan Raya Ciamis-Banjar tepatnya di Dusun Batununggul Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga, Senin (27/5) sekitar pukul 18.30.

Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menerangkan, tabrakan itu bermula ketika Honda Beat yang dikendarai warga asal Dusun Sukalila RT 13 RW 06 Desa Kepel Kecamatan Cisaga itu melaju dari arah Banjar menuju Kota Ciamis. Ketika sampai di tikungan, motor yang melaju kencang itu oleng ke sebelah kanan lalu terjatuh. Setelahnya langsung tertabrak Daihatsu Grand Max yang dikemudikan Abdal Munir (60) dari arah berlawanan.

Pengendara motor itu mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke RSUD Kota Banjar. Namun, nyawa korban tidak tertolong. Adapun, penumpang motor tersebut hanya mengalami luka ringan. “Jadi hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) memang pengemudi motor yang tidak mengontrol kecepatan saat di belokan sehingga jatuh dan terjadi tabrakan,” ujar Iis kepada Radar di kantornya, Selasa (28/5).

Adapun, sopir mobil Grand Max asal Jalan RE Matadinata, Leuwiurug RT 02 RW 05 Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya itu diamankan Satuan Lantas Polres Ciamis untuk dimintai keterangan.

Iis mengimbau kepada para pengendara yang melewati jalur Ciamis selatan khususnya para pemudik untuk tetap waspada. Pasalnya, di jalur tersebut banyak tikungan tajam sehingga rawan kecelakaan. Dengan demikian, pengendara harus memperhatikan kecepatan, jangan saling mendahului dan beristirahatlah bila merasa lelah di perjalanan. “Kami imbau selalu berdoa selama perjalanan serta hati-hati dan utamakan keselamatan,” tutur dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.