Beranda Ciamis Oleng, Mobil Pengawas MTs Kabupaten Ciamis Masuk Parit

Oleng, Mobil Pengawas MTs Kabupaten Ciamis Masuk Parit

168
BERBAGI
MASUK PARIT. Anggota Polsek Cihaurbeuti memeriksa mobil yang terjun ke parit di Jalan Raya Cihaurbeuti. Kecelakaan itu juga jadi tontonan warga Senin (12/2).

CIHAURBEUTI – Toyota Yaris dengan nomor polisi Z 1615 WI terjun ke parit. Mobil milik Dra Muslihat MPd (53), pengawas madrasah tsanawiyah (MTs) di Kementerian Agama Kabupaten Ciamis itu terperosok ke Selokan Cipasajen di Jalan Raya Cihaurbeuti – Dusun Desa RT 02/01 Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti– Senin (12/2) sekitar pukul 09.00.

Akibatnya, bemper depan mobil milik warga Dusun Linggamanik RT 3/7 Kelurahan Panyingkiran Kecamatan Ciamis itu rusak. Bagian samping kiri dan kakan juga penyok. Sementara sang pengemudi mengalami luka ringan dan dilarikan ke Puskesmas Cihaurbeuti.

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?
  • Prabowo - Sandiaga Uno 59%, 51 vote
    51 vote 59%
    51 vote - 59% of all votes
  • Jokowi Dodo - KH Ma'ruf Amin 41%, 36 votes
    36 votes 41%
    36 votes - 41% of all votes
Total Votes: 87
10 Agustus 2018

Iwan Kurniawan (37) warga sekitar menuturkan saat itu dia tengah nongkrong di tepi jalan dan menyaksikan mobil Yaris warna hitam melaju dari arah Ciamis menuju Panumbagan. Tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Kemudian, terperosok ke parit.

“Saya juga yang melihatnya kaget. Karena tiba-tiba oleng. (Dipikir) jangan-jangan pengendaranya ngantuk,” tuturnya.

Warga di sekitar lokasi, lanjutnya, langsung berlarian menolong pengemudi yang terjebak di balik setir. Ketika pintu dibuka, warga mendapati perempuan berseragam PNS dalam kondisi pingsan. Dari name tag yang menempel pada baju, pengemudi itu dikenali sebagai Dra Muslihat MPd, pengawas MTs di Kemenag Ciamis. Warga kemudian membawa Muslihat ke puskesmas karena khawatir mengalami luka dalam. “Jadi dalam mobil itu sendiri korban yang nyetirnya,” katanya.

Roif (55) suami Muslihat mengaku mendengar informasi kecelakaan itu dari Polsek Cihaurbeuti. Ia pun segera datang dan membawa istrinya ke puskesmas. Setelah itu ia langsung membawa sang istri ke RSUD Ciamis untuk dilakukan rontgen. Seperti warga, ia khawatir sang istri mengalami luka dalam akibat kejadian itu. “Tapi, saya bersyukur istri saya masih selamat,” ucapnya.

Kepala MTs Al-Ishlah Ciahurbeuti H Endang mengaku mengenal Muslihat. Dia adalah pengawas MTs untuk wilayah Cihaurbeuti dan Panumbangan. “Saya kaget dapat kabar korban kecelakaan di Jalan Raya Cihaurbeuti. Saat melihatnya ternyata benar mobil korban masuk parit. Semoga saja korban tidak apa-apa,” tuturnya.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih mengatakan hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan diduga akibat sang pengemudi ngantuk. (isr)

loading...