Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.8%

7.3%

69.8%

Ombak di Pangandaran Masih Tinggi, Wisatawan Diimbau Waspada

95
0
INDAH. Wisatawan menikmati Pantai Batuhiu. Wisatawan diminta tetap waspada gelombang tinggi. deni nurdiansah / radar tasikmalaya
INDAH. Wisatawan menikmati Pantai Batuhiu. Wisatawan diminta tetap waspada gelombang tinggi. deni nurdiansah / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Ombak masih tinggi. Wisatawan yang masuk ke Pangandaran diminta tetap waspada saat bermain di pantai.
Sekretaris Balawista Kabupaten Pangandaran Asep Kusdinar mengatakan gelombang di pantai masih cukup tinggi, sehingga wisatawan diminta tidak terlalu ke tengah.

“Ya intinya tetap wasapada, karena ombak cukup besar sejak hari Jumat lalu,” katanya, Senin (14/9).

Menurut dia, berbahaya jika para wisatawan memaksa berenang lebih jauh dari bibir pantai. “Apalagi di kawasan yang memiliki arus kencang,” jelasnya.

Baca juga : Kasus Corona Menurun, Pangandaran Tak Akan Terapkan PSBB

Namun sejauh ini tidak ada insiden akibat gelombang tinggi di akhir pekan ini. “Sejauh ini aman-aman saja dan kami pun tetap waspada,” katanya.

Selama para wisatawan tetap patuh pada imbauan dan juga tetap waspada, maka kondisinya pasti tetap aman. “Yakin pasti kondusif,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga di Batuhiu Lena (30) mengatakan gelombang besar sudah menjadi hal biasa bagi warga sepanjang pantai. “Kita sering mendapat gelombang yang lebih besar lagi, itu biasa,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.