Ombak Madasari Cocok untuk Berselancar

56
SEPI PENGUNJUNG. Meski sudah ditetapkan sebagai objek wisata di Pangandaran. Pantai Madasari di Kecamatan Cimerak masih sepi dikunjungi wisatawan Senin (18/3). (Deni Nurdiansah / radartasikmalaya.com)

PANGANDARAN – Objek wisata Pantai Madasari di Kecamatan Cimerak tak kalah indah dari tempat wisata lain di Pangandaran. Namun wisatawan yang berkunjung masih jarang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan Pantai Madasari masih dikelola desa, bukan oleh pemerintah daerah.

”Masih dikelola desa, kami hanya mengelola Pantai Pangandaran, Batu Hiu, Batu Karas, Green Canyon dan Karapyak,” ujarnya kepada Radar, Senin (17/3).

Menurutnya, Pantai Madasari memiliki potensi menjadi objek wisata unggulan seperti yang lain. ”Itu juga sempat mau diambil alih, tapi belum diizinkan Pak Bupati,” tuturnya.

Padahal, kata dia, akses jalan ke Madasari sudah sangat bagus. Meski jarak tempuhnya lumayan jauh. ”Jarak bisa jadi penghambat, walau tidak parah,” jelasnya.

Undang mengungkapkan Pantai Madasari memiliki panorama indah, selain menjadi salah satu ikon pulau. Karena memiliki karang di tengah laut. ”Saya kira Madasari adalah objek wisata alternatif yang refresentatif dan bagus,” tuturnya.

Seorang warga Cimerak, Syamsul (24) mengatakan Pantai Madasari memang masih cukup sepi, namun banyak juga warga asing yang berselancar. ”Ombaknya cukup bagus dan cocok berselancar,” tuturnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.