Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

OMBUS Kenalkan Dunia Kampus

64
0
Istimewa PENGENALAN KAMPUS. Suasana OMBUS 2019 di Gedung Mandala Unsil Kamis (15/8). Kegiatan ini untuk mengenalkan kehidupan kampus dan menanamkan rasa kebangsaan pada mahasiswa baru.

TASIK – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi (FKIP Unsil) mengadakan kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi (OMBUS) 2019 tingkat Fakultas.

OMBUS 2019 diikuti 1.252 mahasiswa baru dan 7 orang angkatan lama di Gedung Mandala Unsil Kamis (15/8). OMBUS 2019 dibuka secara simbolis oleh Dekan FKIP Dr H Cucu Hidayat MPd.

Ketua Pelaksana Acara Jarjani Erul Muhtarom mengatakan peserta OMBUS 2019 terdiri dari mahasiswa dari 10 jurusan. Di antaranya 117 mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi, 112 mahasiswa Jurusan Pendidikan Masyarakat, 116 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, 86 mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika, 117 mahasiswa Pendidikan Ekonomi, 117 mahasiswa Pendidikan Geografi, 228 mahasiswa jurusan Penjaskes, 75 mahasiswa jurusan Pendidikan Sejarah, 132 mahasswa jurusan Pendidikan Matematika dan 152 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Dekan FKIP Unsil Dr H Cucu Hidayat MPd mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam menginternalisasi karakter mahasiswa sesuai dengan visi misi universitas, fakultas dan jurusan.

“Tujuannya agar tercipta karakter mahasiswa yang unggul, berwawasan kebangsaan, berjiwa wirausaha, berakhlak dan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat luas,” kata dia.

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Dr Hj Iis Lisnawati MPd mengatakan kegiatan OMBUS 2019 dapat mengenalkan kehidupan kampus, baik kegiatan akademik maupun non akademik.

“Kegiatan ini merupakan proses adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan kampus guna terciptanya hubungan yang harmonis antar mahasiswa,” katanya.

Dosen Unsil Popo Musthofa Kamil SPd MPd mengatakan OMBUS mengutamakan proses pengenalan iklim akademik kampus yang harus dibingkai dengan kebahagiaan, keceriaan agar tercipta suasana akademik yang penuh dengan persaudaraan.

“Kami ingin menciptakan ukhuwah watoniah atau rasa kebangsaan yang kuat sebagai modal dasar membangun NKRI yang tangguh dan bermartabat,” ucapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.