One Way Tetap Diberlakukan

25
BERTEMU. Pejabat Dishub Kabupaten Ciamis melakukan pertemuan dengan masyarakat terkait sistem satu arah Jalan Kapten Murod Idrus, Rabu (23/1).Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya

CIAMIS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis bermusyawarah dengan masyarakat sekitar Jalan Kapten Murod Idrus terkait pemberlakuan sistem satu arah (one way) di Aula UPTD Parkir Terminal Ciamis, Rabu (23/1). Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), Organda, kepolisian dan TNI.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kabupaten Ciamis Ahmad Yani menjelaskan pertemuan tersebut untuk mengevaluasi uji coba sistem one way di Jalur Kapten Murod Idrus. Pemberlakuan jalur satu arah itu sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Ciamis. Dia memaklumi aturan tersebut akan menuai pro dan kontra sekaligus ada yang dirugikan dan diuntungkan. “Hasil pertemuan, kesimpulan pemberlakuan one way dibatasi waktu yang sudah ditentukan pada pukul 06.00 sampai dengan 16.00. Tapi kami evaluasi sampai seminggu ke depan,” tutur dia.

Dishub, kata dia, sangat terbuka dengan masukan-masukan dari masyarakat demi kemajuan Kabupaten Ciamis.

Rudiat, pemilik warung nasi di Jalan Kapten Murod Idrus mengaku kecewa dan tidak puas dengan hasil evaluasi itu. Pemberlakuan satu arah dari mulai pukul 06.00—16.00 tetap merugikan pedagang. Usah para pedagang itu ramai di siang hari sedangkan di malam hari justru warung tutup. “Saya harap evaluasi ulang saja pemberlakuan jam waktu,” harapnya. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.