Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Opak Ketan Gurih & Renyah Oleh-Oleh Khas Kota Tasik

266
0
istimewa. PRODUK UMKM. Owner Opak Ketan Sari Rasa Atang menunjukkan opak dan kelontong hasil produksinya. Rasanya gurih, renyah dan hadir dalam tiga varian rasa.
istimewa. PRODUK UMKM. Owner Opak Ketan Sari Rasa Atang menunjukkan opak dan kelontong hasil produksinya. Rasanya gurih, renyah dan hadir dalam tiga varian rasa.

TASIK – Salah satu camilan yang tak asing lagi bagi orang Sunda yakni opak. Jika dulu opak hanya dibuat dalam satu varian rasa yakni gurih, kini muncul opak berbagai varian rasa, dikemas modern dan cocok dijadikan camilan di segala suasana.

Camilan khas Tasikmalaya yang terbuat dari beras ketan ini merupakan salah satu produk UMKM Sari Rasa yang beralamat di Cikatuncar RT 08/07 Kelurahan Kotabaru Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Owner Opak Ketan Sari Rasa Atang mengatakan ia sudah memproduksi opak sejak tahun 1995. Usahanya bisa bertahan hingga saat ini karena selalu berinovasi dan mempertahankan rasa khas. Opak Sari Rasa hadir dalam tiga varian rasa yakni asin, manis dan pedas.

“Ada tiga jenis rasa, sehingga konsumen bisa memilih sesuai selera,” katanya kepada Radar, Jumat (19/6).

Selain rasanya yang gurih dan renyah, Opak Ketan Sari Rasa bisa tahan cukup lama hingga 2 hingga 3 bulan dan pastinya sudah terdaftar P-IRT dan sudah mempunyai sertifikat halal.

“Opak Ketan Sari Rasa ini sangat direkomendasikan untuk menemani hari-hari Anda selama berada di rumah. Bisa juga untuk camilan di tempat kerja. Selain untuk camilan, opak juga bisa untuk pengganti kerupuk, gorengan atau pelengkap saat makan,” ujarnya.

Dengan cita rasanya yang khas, Opak Ketan Sari Rasa ini bisa juga dijadikan sebagai oleh-oleh untuk kerabat atau kolega.

“Opak ini salah satu kuliner legendaris Tasikmalaya sehingga bisa jadi produk khas dan dijadikan oleh-oleh,” katanya.

Opak Ketan Sari Rasa sudah punya banyak penggemar. Dalam sehari produksi bisa mencapai 50-60kg dalam kondisi normal.

“Pemasarannya tak hanya di Tasikmalaya, tapi sudah sampai ke berbagai daerah,” katanya.

Selain opak, sambungnya, Atang juga memproduksi rengginang dan kelontong yang bahan bakunya sama yaitu dari beras ketan. Harga opak, kelontong dan rengginang dibanderol mulai dari harga Rp 12 ribu per bungkus (isi 250-300 gram).

“Kami juga melayani partai besar dengan kemasan 2 kg per bal,” katanya.

Konsumen bisa memesan langsung dengan cara delivery order melalui website www.opaksarirasa.com atau bisa langsung datang ke tempat produksi. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.