Open Bidding Pemkab Pangandaran Masih Nunggu Izin

74
0
Ganjar Nugraha

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten Pangandaran belum memastikan kapan pelaksanaan open bidding untuk mengisi delapan kekosongan jabatan saat ini.

Kepala Bidang Mutasi Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja Apratur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBKPSDM) Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan pihaknya masih meminta izin dari pusat. ”Walaupun kondisinya mepet, tapi proses tetap dilakukan dari sekarang,” ujarnya kepada Radar, Kamis (21/11).

Pihaknya menargetkan untuk proses open bidding akan dilaksanakan sebelum tanggal 12 Desember 2019. ”Jika pak bupati akan maju lagi, ada aturan bahwa proses rotasi atau mutasi pejabat tidak boleh dilakukan enam bulan sebelum penetapan calon, maka dari harus segera dilaksanakan open bidding ini,” katanya.

Menurut dia, peraturan tersebut tercantum pada pasal 71 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota. ”Terkecuali jika dari izin tertulis dari kementrian dalam negeri,” ujarnya.

Lanjut dia, hal yang akan diusahakan jika lewat tanggal tersebut yakni dengan meminta izin dari menteri dalam negeri. ”Kalau prosedur itu ditempuh, maka bisa saja dilakukan pelantikan,” ucapnya.

Dari delapan jabatan yang kosong tersebut, kemungkinan tidak semuanya di-open bidding-kan. ”Bisa saja diisi dengan cara rotasi mutasi,” jelasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.