Operasi Lodaya di Kota Tasik, Polisi Ingatkan Pengendara, Ini Titik Razianya..

5845
0
OPERASI PATUH LODAYA
Kasatlantas Polresta Tasik, AKP Ajat Sudrajat membagikan masker gratis saat Operasi Patuh Lodaya 2020, Sabtu (25/07). foto: rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, Satlantas Polresta ketika melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020 ini, akan mengingatkan kepada para pengendara soal protokol kesehatan.

Pasalnya, pandemi Covid-19 hingga kini belum usai. Maka, aparat kepolisian yang akan menindak tegas dengan penilangan kepada para pelanggar lalu lintas, sambil membagikan 10.000 masker.

“Ya kemarin kita sudah lakukan apel gelar pasukan Patuh Lodaya 2020. Kita melaksanakan operasi ini dengan sasaran pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terhadap fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolresta kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (25/07) siang.

“Karena kita juga masih dalam penanggulangan Covid-19, maka kita membagikan 10.000 masker kepada warga Kota Tasik dengan 2 sasaran. Yaitu kepatuhan berlalu lintas dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” sambungnya.

Jadi, tegas Kapolresta, dua hal ini menjadi hal utama dalam operasi patuh lodaya 2020.

“Kalau penegakan secara hukum ya dengan tilang. Diutamakan terhadap yang potensi pelanggaran fatalitas,” tegasnya.

Jelas Kapolresta, pelanggaran fatalitas ini artinya pelanggaran yang apabila tidak melakukan penegakan hukum akan berpotensi menimbulkan kecelakaan yang fatal.

“Contohnya tak pakai helm. Kalau tak pakai helm maka nanti jika terjadi kecelakaan lalu lintas bisa menimbulkan luka berat,” jelasnya.

Harapan pihaknya dengan operasi ini semoga warga bisa menerapkan dan menjaga diri ketika berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan fatal.

“Dan kami juga berharap masyarakat dapat tetep melaksanakan protokol kesehatan Covid,” harapnya.

Ini Titik Operasi Patuh Lodaya 2020 di Kota Tasik:

1. Pertigaan Rancabango
2. Simpang Lima Padayungan
3. Pertigaan Jati
4. Perempatan Sutsen
5. Perempatan Alun-Alun
6. Dan setiap lampu merah

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.