Operasi Mantap Brata Kawal Keamanan Pemilu

2
GELAR PASUKAN. Polres Tasikmalaya gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 jelang Pilpres dan Pileg 2019 Rabu (19/9).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MANGUNREJA – Polres Tasikmalaya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 di Lapangan Hitam, Rabu (19/9). Operasi tersebut dalam rangka pengamanan jelang Pilpres dan Pileg 2019.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Anton Sudjarwo SIK menyiapkan gelar pasukan ini sebagai bentuk pengamanan jelang Pemilu 2019. “Kita yakin sudah siap, dari mulai personel, kendaraan, peralatan dan lain sebagainya. Apel gelar pasukan ini untuk lebih membekali personel dilanjutkan dengan latihan pra operasi pengamanan,” ungkap Anton kepada wartawan.

Usai gelar pasukan, pihaknya akan melanjutkan pembekalan kepada personel dari sisi teknis yang akan dilaksanakan pada saat pengamanan pileg dan pilpres. Untuk pengamanan, Anton tempat-tempat vital yang menjadi prioritas pengamanan diantaranya pelayanan publik, kantor penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu serta sekretariat partai politik.

Tak hanya menyiapkan personel dan perlengkapan, Polres Tasikmalaya juga fokus memantau media sosial dengan membentuk tim khusus. “Tim-tim yang kemarin bekerja pada saat Operasi Mantap Praja (Pilgub Jawa Barat, Red) tetap bekerja untuk mengawasi media sosial pada pemilu kali ini,” terangnya.

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Didin siap membantu aparat kepolisian dalam pengamanan penyelenggaraan hajat demokrasi lima tahunan ini. “Personel kita ada 85 orang yang disiapkan dan tersebar di 39 kecamatan, semuanya akan digerakkan dalam membantu pengamanan pemilu,” tandasnya. (dik)

loading...