Operasi Pajak, Hasilkan Rp 8 Juta Lebih Per Hari

42
0
RAZIA. Kendaraan bermotor diberhentikan oleh tim gabungan operasi KTMDU dan KBMDU di Green Canyon kemarin (11/7).

PANGANDARAN – Operasi gabungan dalam rangka intensifikasi pemungutan pajak kendaraan di Kabupaten Pangandaran gencar dilakukan. Banyak Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) dan Kendaraan Belum Melakukan Daftar Ulang (KBMDU) terjaring.

Kepala Pusat Pe­ngelolaan Pen­dapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Pa­ngandaran Drs H Asep Cucu me­­ngatakan ope­rasi gabungan ter­sebut melibatkan Subdenpom Banjar, Satlantas Polres Ciamis dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran.

”Kami sudah melaksanakan operasi di beberapa titik seperti Green Canyon, Cibenda dan lain-lain. Sasaran kita adalah kendaraan roda dua dan empat yang belum membayar pajak ” tuturnya kepada Radar, Kamis (11/7).

Ia mengatakan kebanyakan kendaraan yang terjaring adalah roda dua, jumlahnya bisa sampia belasan. ”Kalau kendaraan roda empat relatif sedikit, jumlahnya paling sampai lima kendaraan,” ujarnya.

Menurutnya, pendapatan dari hasil operasi tersebut cukup lumayan di Green Canyon berhasil mendapatkan Rp 8 Juta lebih, sementara di Cibenda mendapatkan Rp 7 juta lebih.

Rencananya, operasi ini akan dilakukan secara kontinyu, hingga bulan Oktober men­datang. ”Ini ber­tujuan agar tingkat kesadaran wajib pajak bisa meningkat, jangan sampai ada kendaraan yang sering telat bayar pajak,” ujarnya.

Menurut dia, banyak kemudahaan dalam mem­bayar pajak kendaraan, apa­lagi sekarang sistemnya sudah berbasis online.

“Jadi tidak ada lasan bagi penunggak pajak. Mereka juga bisa membayar pajak melalui toko daring, begitu mudah,” ungkapnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.