Optimis Jelang Laga Klasik

204
0

BANDUNG – Kembalinya Victor Igbonefo memberikan opsi bagi Persib pada komposisi pemain belakang. Kualitas stoper tangguh itu pun jadi suntikan kekuatan Maung Bandung sebelum bertamu ke kandang Persija.

Walaupun permainan terbaiknya mulai ditunjukan saat timnya melawan Borneo FC akhir pekan ini, Igbonefo mengatakan dirinya belum terlalu memikirkan pertandingan klasik dengan sejarah rivalitas itu.

“Untuk Persija, kita harus senang hari ini dulu (usai menang lawan Borneo FC, Red) setelah ini baru kita bicara Persija. Yang terpenting aku bisa bermain lagi, ini sebenarnya yang susah yah,” tegas Igbonefo seperti dilansir simamaung.com di GBLA kemarin.

Dia mengaku kepercayaan dirinya sudah kembali setelah absen panjang. Kemenangan melawan Borneo FC pun membuat motivasi untuk menghadapi laga-laga berat di depan mata semakin memuncak. Mantan bek Arema itu pun siap jika kembali dipercaya untuk mengawal barisan belakang timnya.

“Iya setidaknya kemenangan ini menambah motivasi untuk pemain. Yah terpenting kemenangan ini pasti memberikan motivasi untuk kita menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujar Igbonefo.

Pemain bernomor punggung 32 itu mengaku bahwa secara kondisi dia sudah fit penuh. Karena menu latihan dalam masa recovery dirancang sedemikian rupa supaya level kebugarannya kembali. Namun untuk mental, dia harus mengasah dalam suasana pertandingan.

“Kamu tahu kan kalau setelah cedera pelan-pelan naik dan bensin (tenaga) aku juga cukup bisa sampai 90 menit,” tukasnya.

Pemain tengah Persib Inkyun pun mengatakan kemenangan atas Borneo FC menjadi modal berharga menatap partai kontra Persija pekan depan. Pemain pun percaya diri untuk mempermalukan Macan Kemayoran di hadapan pendukungnya dalam laga yang disebut-sebut sebagai El Classico Indonesia tersebut.

“Kemenangan ini sangat penting maknanya karena semua pemain itu dapat pede semuanya, kerja sama main bagus dan mau bawa semangat ini sampai ke Jakarta,” tuturnya.

Pelatih Persib Mario Gomez enggan ambil pusing dan memilih untuk merayakan kemenangan yang baru dia gapai ketimbang memikirkan laga selanjutnya melawan Persija.

Menurut Gomez para pemain diberi waktu untuk menikmati poin penuh yang baru diterima. Setelah itu dia akan mempersiapkan tim untuk menghadapi Persija dalam laga bertajuk El Classico Indonesia.

“Hari ini kita hanya akan menikmati kemenangan, lalu besok baru kita bicara soal pertandingan lawan Persija,” jelas pria asal Argentina tersebut dalam jumpa pers usai laga di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4).

Duel Persib dan Persija memang selalu ditunggu terlebih kedua kesebelasan punya sejarah rivalitas. Musim lalu Persib terpaksa bermain imbang 1-1 di Bandung dan takluk ketika balik bertindak sebagai tamu.(smm/yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.