Optimis Memenangkan NU Jabar Award

38

TAROGONG KIDUL – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut mengaku optimis bisa memenangkan NU Jabar Award yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Barat.

“Kami sangat optimis bisa meraih kemenangan di NU Jabar Award ini,” ujar Sekretaris PCNU Garut Deni Ranggajaya kepada Rakyat Garut usai mendampingi tim penilai NU Jabar Award di Kantor PCNU Garut Kamis (20/12).

Dirinya optimis karena telah memenuhi delapan kriteria yang dilombakan. Delapan kriteria penilaian NU Jabar Award ini yakni bidang administrasi dan kelembagaan, sumber daya manusia, kaderisasi, program dan pelaksanaannya, publikasi dan penerbitan, aset dan inventarisasi, unit usaha, kemandirian dalam pendanaan.

“Memang hanya 90 persen kami optimisnya karena kami belum miliki unit usaha,” terangnya.

Meski begitu, dirinya meyakini PCNU Garut bisa meraih juara pada perlombaan jika penilaian melihat kepada kaderisasi dan jaringan NU di Garut.

“Kalau pe­nilaiannya ke situ, kami bisa juara. Karena jaringan NU di Garut sudah sampai ke tingkat ranting atau RW. Kalau di daerah lain saya yakin belum ada,” terangnya.

Hal senada dikatakan Ketua Tanfidziyah PCNU Garut KH Atjeng Abdul Wahid. Menurut dia, kemenangan PCNU Garut pada NU Jabar Award ini sangat diyakininya.

“Saya sangat optimis 100 persen bisa meraih kemenangan kalau penilaiannya ke arah situ,” terangnya.

Sementara itu, Petugas Penilaian NU Jabar Award Hasim Ashari mengatakan kegiatan NU Jabar Award merupakan upaya memotret potensi dan prestasi masing-masing PCNU kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Dalam penilaiannya, panitia akan menilai dari delapan bidang dengan instrumen penilaian yang standar berdasarkan parameter akademik yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Kami menilai sesuai parameter yang disediakan. Jadi kalau PCNU mempunyai target ingin menang, ikuti parameter itu,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.