Optimis Seluruh Siswa Bisa Lulus

86
0
Yana Taryana / Rakyat Garut BERDOA. Siswa SMKN 1 Garut mengikuti doa bersama di Lapang Garuda HItam Kecamatan Tarogong Kidul Jumat pagi (22/3). Mereka berdoa supaya diberi kelancaran dan ketenangan dalam menghadapi UNBK.
Loading...

TAROGONG KIDUL – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), ratusan siswa kelas 12 SMKN 1 Garut mengadakana doa bersama di Lapang Garuda Hitam Kecamatan Tarogong Kidul Jumat pagi (22/3). Mereka memohon diberi kelancaran dalam pelaksanaan UNBK.

“Doa bersama ini penting, karena usaha yang dilakukan juga harus diiringi dengan doa,” ujar Kepala SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin kepada wartawan kemarin. Deengan doa bersama, diharapkan siswa yang akan melaksanakan ujian nasional diberi kelancaran.

Menurutnya, dengan berdoa juga akan membuat ketenangan saat menghadapi UNBK. “Jangan sampai anak itu bisa mengerjakan, tapi karena tidak tenang jadi panik. Harus ada ketenangan dalam mengerjakannya,” katanya.

Sebelum pelaksanaan UNBK, sebanyak 752 siswa SMKN 1 Garut yang akan melaksanakan ujian nasional sudah berkali-kali berlatih. Semua teknis dalam UNBK, seperti jaringan internet dan komputer sudah siap 100 persen. “Insyaallah tak ada kendala lagi kalau dari sisi teknis. Kami harap siswa jujur dan benar dalam menjawab soal,” ujarnya.

Dadang optimis semua siswanya bisa lulus UNBK. Sekolah juga sudah menyiapkan para siswa sejak jauh-jauh hari. “Try out juga sudah beberapa kali dilaksanakan. Siswa juga sudah biasa menggunakan komputer,” katanya.

Loading...

Ia menyebut UNBK akan dibagi ke dalam beberapa sesi. Server dari pusat sudah membagi UNBK ke dalam beberapa sesi. “Negaranya belum siap kalau langsung satu sesi. Makanya kami ikuti beberapa sesi ujian. Padahal kalau satu sesi bisa lebih hemat anggaran,” ucapnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.