Optimis Target Kepesertaan Bisa Tercapai

14
0
KERJA SAMA. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Garut Cecep Hendra menyerahkan berkas kerja sama kepada Sekretaris DPMPT Garut Nia Gania Karyana Rabu (7/8).

TAROGONG KIDUL – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagarkerjaan terus meningkatan kepesertaan para pekerja sektor formal maupun informal. Untuk mencapai target tersebut, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan berbagai unsur, seperti Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) dan Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Garut Cecep Hendra mengatakan baru 210 perusahaan yang masuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Sementara untuk pekerja untuk tahun baru 4.600 orang.

Pihaknya menargetkan tahun ini ada 410 pemberi kerja atau perusahaan dan 13.000 pekerja masuk kepesertaan. “Memang target dengan capaian sekarang ini masih jauh. Tetapi kami optimis target ini bisa tercapai,” ujarnya.

Pihaknya terus berupaya mencapai target itu, salah satunya menggandeng pemerintah daerah. “Insyaallah dengan kerja sama ini target bisa tercapai, sehingga para pekerja di Garut bisa terlindungi dalam pekerjaannya,” ujarnya.

Sekretaris DPMPT Garut Nia Gania Karyana akan berupaya meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Langkah yang dilakukannya yakni sosialiasi kepada perusahaan yang mengurus izin di DPMPT. “Ini sudah mulai dilakukan saat ini. Ke depan pihaknya akan memasukan syarat kepesertaan menjadi SOP dalam pembuatan izin,” katanya.

Kabid Hubungan Industrial Jamsos Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Garut Tatang Ridawan ST akan meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. “Kami ingin para pekerja mendapatkan perlindungan dan jaminan dalam pekerjaannya,” katanya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.