Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Bupati Garut Optimistis Gor Rampung Akhir Tahun

23
0
TINJAU. Bupati Garut H Rudy Gunawan bersama Kadispora H Kuswendi mengecek pembangunan Gor Kamis (7/11). Yana Taryana / Rakyat Garut

TAROGONG KIDUL – Bupati Garut H Rudy Gunawam memastikan pembangunan gedung olahraga (Gor) untuk permainan indoor di Gelora Intan Ciatel Kecamatan Tarogong Kidul selesai akhir tahun ini. Hal itu terlihat dari progres pekerjaan yang terus meningkat.

“Melihat pekerjaan saat ini (pembangunan Gor, Red) saya optimis akhir tahu selesai dan bisa digunakan,” ujar Rudy usai monitoring pembangunan Gor dan fasilitas kompleks olahraga Gelora Intan Ciatel Kamis (7/11). Dari hasil pengecekan, dia melihat progres pengerjaan sesuai dengan perencanaan.

Rudy menerangkan pengerjaan fisik sarana olahraga indoor merupakan pengerjaan lanjutan. Sebelumnya proyek pembangunan tersebut dikerjakan pihak ketiga yang tidak profesional, sehingga tidak beres dan dihentikan. “Dulu sampai dua pemborong yang mengerjakan ini, tetapi tidak dibereskan. Hanya membangun sampai 25 persen, dua-duanya juga begitu. Jadi yang ngerjakan saat ini hasil lelang kembali. Sekarang yang dikerjakan perusahaan ini tinggal 40 persen lagi,” kata dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut Drs H Kuswendi MSi mengatakan Gor yang sedang dikerjakan tersebut untuk digunakan berbagai olahraga indoor seperti, basket, bola voli, bulu tangkis dan futsal. “Target kami awal tahun 2020, Gor ini bisa digunakan,” katanya.

Dirinya berharap dengan dibangunnya Gor olahraga khususnya indoor memberikan prestasi membanggakan untuk Garut. Dia juga berharap banyak atlet professional basket, bola voli, balu tangkis dan futsal yang lahir dari Kabupaten Garut.

Terpisah, Save Manager (SM) PT Tata Kreasi Nurjaya (pengerja proyek pembangunan Gor) mengatakan pembangunan Gor sudah masuk 80 persen. “Ini tinggal finishing saja,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.