Optimistis Pariwisata Bisa Dongkrak Pendapatan Asli Daerah

46
0
Nana Suryana
Nana Suryana

BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana optimistis Peraturan Daerah (Perda) Pariwisata yang kini masih tahap rancangan bisa mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Banjar. Ia menilai sektor pariwisata bisa terus digali karena potensi untuk pemasukan PAD sangat menjanjikan.

Pihaknya menargetkan pembentukan Perda Pariwisata rampung tahun depan. “Kota Banjar infrastrukturnya sudah baik, bagus. Jalan-jalan kota hingga ke pelosok rata-rata sudah dihotmik. Kami pemerintah daerah memiliki pekerjaan rumah baru untuk menciptakan dunia pariwisata yang tujuannya bisa menambah PAD Kota Banjar,” katanya Jumat (22/11).

Ia menjelaskan pembangunan tidak melulu harus pada infrastruktur jalan. Pembangunan juga bisa dikaitkan untuk memaksimalkan potensi pariwisata. Tujuan besar yang sedang dihadapi, salah satunya membangun wisata susur sungai di aliran Sungai Citanduy.

Kota Banjar, kata dia, merupakan kota administratif yang secara geografisnya dibelah Sungai Citanduy. Itu merupakan potensi besar yang harus dikembangkan. Salah satunya pembangunan wisata susur sungai.

“Selain nantinya sektor pariwisata yang akan jalan, sektor yang lain seperti kuliner, olahraga, juga akan mengikuti. Karena dengan dibangunnya fasilitas wisata itu, kebutuhan kuliner dan yang lainnya juga akan ikut berkembang,” katanya.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemudan Pariwisata dan Olahraga Kota Banjar Bambang Supardi mengatakan OPD yang menjadi leading sector pengusul perda sudah menyelesaikan kajian. Bahkan prosesnya tinggal disodorkan ke DPRD.

“Insyallah awal tahun depan selesai. Tujuan kita untuk membangun pariwisata di Kota Banjar ini besar dan semoga kita diberi kelancaran demi kemajuan masyarakat dan Kota Banjar,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.