Orang Sakit Jiwa Hanguskan Dua Rumah

147
0
istimewa HANGUS. Dua rumah di Kalangsari Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes terbakar Jumat (4/1). Kebakaran itu diduga akibat tindakan orang mengalami gangguan jiwa.

CIPEDES – Seorang pria penyandang gangguan jiwa, Dede (47) diduga berulah. Dia bermain api di dalam rumahnya di Kampung KalangSari Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes, Jumat (4/1). Akibatnya, rumah yang dia tempati dan tempat tinggal tetangganya hangus terbakar.

Dari informasi yang dihimpun Radar, kebakaran itu terjadi saat warga sedang melakukan salat Jumat. Salah seorang warga yang melintas melihat api sudah membakar tempat tinggal Dede. Hal itu pun langsung diberitahukan kepada warga lainnya di masjid.

Sebagian warga pun keluar dan mendatangi lokasi di mana api sudah mulai merambat ke rumah tetangga Dede, Syaripudin (72). Warga pun berupaya memadamkan api dengan peralatan sederhana.

Tidak lama berselang petugas pemadam kebakaran datang dan melakukan upaya pemadaman. Kondisi kebakaran yang cukup besar membuat proses tersebut cukup lama. Sekitar pukul 13.00 api baru bisa dipadamkan.

Salah seorang warga, Dodi Cahyadi (44) menyebutkan bahwa Dede merupakan kerabatnya yang punya kelainan jiwa. Sudah beberapa kali warga mendapati Dede bermain api di rumahnya. “Memang sudah sering, tapi biasanya ketahuan,” terangnya.

Sebagian warga melihat Dede berlari dari rumahnya sebelum kebakaran diketahui. Warga pun serba salah menyikapi Dede yang memang punya gangguan jiwa. “Ya namanya orang sakit, mau bagaimana,” ujar Dodi.

Loading...

Seluruh penjuru rumah Dede hangus terbakar. Akan tetapi Dodi menyebutkan tidak ada barang penting di dalamnya. Hanya pakaian dan properti dari kayu seperti kursi, lemari dan lainnya.

Sementara di rumah Syaripudin, dua kamar dan atapnya terbakar dan menghanguskan semua barang yang ada di dalamnya. Anak Syaripudin, Dwi Juli (34) menerangkan bahwa sejumlah uang dan emas milik ibunya yang tersimpan di kamar sudah tidak ditemukan, termasuk dokumen-dokumen keluarga.

“Makanya ini saya lagi nyari, kalau emas mudah-mudahan masih bisa diselamatkan,” terangnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.