Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Orang Tua Harus Ketat Awasi Anak

78
0

Berkaca pada aksi pencabulan lima orang pemuda terhadap seorang remaja putri berusia 15 tahun, Lu di Kecamatan Cimerak beberapa waktu lalu, PC NU Kabupaten Pangandaran meminta orang tua untuk lebih ketat menjaga anak-anaknya.

“Apalagi kalau masih remaja terus perempuan, ya orang tua harus mengawasi setiap kegiatan yang dia lakukan,” ujar Sekretaris PCNU Kabupaten Pangandaran Subariyo SPdI kepada Radar Selasa (27/2).

Menurutnya, remaja seharusnya diikutsertakan dalam kegiatan pendidikan formal ataupun nonformal. “Kalau non formalnya bisa dimasukan ke pesantren supaya dapat asupan pendidikan akhlak dan karakter juga,” ucapnya.

Anak yang sudah masa pubertas atau usia remaja seharusnya jangan diberikan ruang lebih banyak untuk mengakses hal-hal yang bisa merusak akhlak.

“Akses mereka ke dunia internet juga memang harus dibatasi, selain itu orang tua juga harus bisa mengawasi dan tahu betul dengan siapa mereka bergaul,” ujarnya.
Kapolsek Cimerak Iptu Budi Purwanto mengatakan bahwa korban pencabulan, Lu merupakan lulusan SD. “Dari kalangan ekonomi lemah,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.