Orang Tua Siswa Sambut Baik Belajar Tatap Muka Ditunda

52
0
Istimewa. BELAJAR. Murid SDN 1 Banjar saat perdana ujicoba pembelajaran tatap muka kemarin. Hari pertama, siswa fokus diberi edukasi tentang protokol kesehatan.
Istimewa. BELAJAR. Murid SDN 1 Banjar saat perdana ujicoba pembelajaran tatap muka kemarin. Hari pertama, siswa fokus diberi edukasi tentang protokol kesehatan.
Loading...

BANJAR –Penundaan pembelajaran tatap muka (PTM) masa pandemi Covid-19 di Kota Banjar khususnya di sekolah dasar (SD), disambut baik orang tua siswa.

“Ya karena sampai saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus bertambah dan meningkat tajam,” kata dia kepada wartawan, Jumat (8/1).

Dia khawatir jika anak-anak dipaksakan ke sekolah nanti terpapar virus corona. “Ya saya sebagai orang tua juga sempat khawatir anak sudah lama tidak sekolah dan belajar daring. Dan setelah itu main kemana sama temannya, takutnya terpapar Covid-19, tapi alhamdulillah sehat-sehat aja,” tandasnya.

Diakuinya, selama belajar dirumah anak-anak kurang memahami pelajaran yang diterima. Ditambah orang tua harus mendampingi dan mengajari ketika ada pelajar yang tidak paham.

“Mudah-mudahan wabah wabah Covid-19 di Kota Banjar cepat berlalu, sehingga aktivitas anak-anak belajar di sekolah bisa dilaksanakan seperti biasa,” tuturnya.

Loading...

Baca juga : Setiap Hari, Satgas Covid-19 Kota Banjar Temukan Warga Pelanggar Prokes

Ketua Forum Pemuda Peduli Pendidikan Dicky menilai keputusan yang diambil Pemkot Banjar menunda PTM mengikuti peraturan Kemendagri langkah yang tepat. Jangan sampai, ketika dibiarkan yang ada timbul klaster baru.

“Meski pihak sekolah siap, namun kondisi seperti ini kita harus mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan anak-anak jangan sampai terpapar virus corona,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.