Organda Garut Minimalisir Penyebaran Covid-19 di Angkum

15
0
BAGIKAN MASKER. Organda Garut membagikan masker terhadap sopir dan penumpang di wilayah Kerkof Kecamatan Tarogong Kidul, kemarin. Yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

TAROGONG KIDUL – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Garut terus berupaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di angkutan umum (angkum), khususnya di angkutan kota (angkot).

Salah satu upaya yang dilakukan yakni membagikan masker kepada para sopir dan penumpang angkot.

“Kita bantu Tim Satgas Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di angkot dan angkutan umum lainnya dengan memberikan masker seperti ini,” ujar Ketua Organda Garut Yudi Nurcahyadi saat membagikan masker di wilayah Kerkof Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (28/1).

Baca juga : Pemprov Jabar Terapkan Smart Green House di Garut

Menurut dia, dalam pembagian masker pihaknya juga bekerja sama dengan perusahaan ice cream dan Gerakan Pemuda Ansor.

loading...

Ada sekitar 8.000 masker yang dibagikan kepada sopir dan penumpang. “Kami juga bekerja sama dengan Polres Garut dan Dinas Perhubungan dalam pembagian masker,” katanya.

Yudi menyadari Organda adalah organisasi yang mengalami dampak akibat pandemi Covid-19.

“Sudah setahun para sopir terdampak corona. Pendapatan mereka terkoreksi hampir 90 persen. Mereka banyak mengeluhkan kepada kami sebagai organisasi induknya,” lanjutnya.

Yudi berharap pandemi cepat selesai. Sehingga masyarakat sudah bisa kembali hidup normal seperti biasanya. “Artinya itu akan berpengaruh kepada normalisasi kehidupan para sopir,” harapnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.