Organisasi yang Mandiri Dapat Majukan Daerah

83
0
SINERGITAS. Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya menghadiri halalbihalal DPP Gaza di Markas Besar di Situ Butak Cibatur Kecamatan Mangkubumi, Rabu (19/6). Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya

MANGKUBUMI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mendorong peran serta organisasi kemasyarakatan (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk memajukan daerah. Kehadiran figur atau tokoh yang aktif berorganisasi diharapkan berkontribusi dalam mengawal pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat menghadiri halalbihalal di Markas Besar DPP Gaza di Situ Butak Cibatur Kecamatan Mangkubumi, Rabu (19/6).

Menurut Budi, pemkot dan masyarakat harus bersinergi dan menjalin kerja sama dalam menyokong kemajuan dan kemandirian. “Maka kita minta Gaza dapat terus bersinergi supaya turut serta berperan mendorong kemajuan di berbagai aspek kehidupan. Salah satunya mendorong visi misi daerah sebagai kota religius maju dan madani,” katanya.

Ketua DPP Gaza H Aas Hasbuna mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya berencana mengembangkan lahan seluas tiga hektare di Sindangsari untuk memberdayakan anggota dan masyarakat sekitar.

“Kita akan membangun perkampungan Gaza yang tidak akan menyusahkan negara. Yang mampu bertani, beternak akan ditingkatkan pembinaan dalam pemberdayaan keluarga, dididik ke-Gaza-annya yang murni supaya mandiri,” ujar Aas.

Dia menerangkan, simbol garuda yang tertera pada logo lembaganya tersebut bukan sekadar hiasan. Namun, syarat filosofis sebagai spirit dalam mendorong ketahanan NKRI termasuk kemajuan masyarakat di dalamnya.

“Kita bersyukur bisa terus silaturahmi dan menguatkan sinergitas antar-stakeholder. Alhamdulillah, kehadiran Gaza diharapkan bisa terus berkontribusi dan terasa di tengah masyarakat dan daerah,” tuturnya. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.