Ormas Islam Tasik Minta Sukmawati yang Diduga Hina Nabi segera Diproses Hukum

538
0

KOTA TASIK – Beberapa waktu lalu, Soekmawati Soekarnoputri dalam sebuah dialog membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertam segeraa Republik Indonesia, Sukarno.

Hal itu membuat marah umat Islam Indonesia, khususnya di Tasikmalaya.

Jumat (22/11) siang, usai Salat Jumat, ratusan massa Ormas Islam Gabungan melakulan aksi di area batu andesit, depan Masjid Agung Kota Tasik.

Aksi ini adalah bentuk desakan kepada aparat keamanan agar segera memenjarakan Sukamawati. Hal itu diungkapkan Ketua Forum Mujahid Tasik, Nanang Nurjamil.

“Kami yang tergabung dalam Forum Mujahid Tasik bersama Almumtaz dan Ormas lainnya telah melaporkan Sukmawati ke Polres. Dan menurut Kapolres, laporan kami sudah sampai di Mabes Polri,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com disela-sela aksi.

Terang dia, laporan itu terkait penghinaan yang dilakukan Sukmawati. “Maka dari itu, ini aksi kami agar Sukmawati segera ditangkap karena telah menghina Rasulullah SAW. Jika pemerintah ingin kondusif, tak ada kata lain segera tangkap Sukmawati,” terangnya.

Hal senada dituturkan Kordinator Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz), Ustadz Hilmi Afwanhilmawan. “Sukmawati itu bukan hanya sekarang (menghina Rasulullah SAW, Red). Bahkan sudah sering dan sengaja memancing reaksi umat Islam,” tuturnya.

Jelas dia, sebetulnya massa menghendaki kondusivitas dan keamanan terjaga. “Tapi ini seolah-olah dia (Sukmawati) memancing kami. Sehingga kami harus bangkit. Kami harus bereaksi. Kalau kami tidak bereaksi sama saja dengan kami tidak mencintai Rasulullah,” jelasnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.