Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.6%

7.4%

69.9%

OSIS SMK BK Kota Tasik Salurkan Masker & Hand Sanitizer

58
0
BAKSOS. Anggota OSIS SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya menyalurkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat beberapa waktu lalu.
BAKSOS. Anggota OSIS SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya menyalurkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

TASIK – SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya menggelar bakti sosial pembagian masker dan hand sanitizer untuk warga sekolah dan masyarakat.

Baksos penanggulangan Covid-19 ini sudah digelar dua kali pada Kamis (30/4) dan Selasa (5/5).

Humas SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya Bowo Wijaya mengatakan, baksos ini merupakan bentuk kontribusi SMK BK sebagai sekolah kesehatan dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 di Tasikmalaya.

“Pada baksos tersebut kami membagikan 800 masker kain dan hand sanitizer yang dibuat sendiri oleh guru dan siswa SMK BK Tasikmalaya,” ujar Bowo kepada Radar, Kamis (7/5).

Jadi, sambungnya, sebelum adanya pandemi ini siswa SMK BK Jurusan Keperawatan dan Farmasi sudah terampil membuat masker dan hand sanitizer untuk kebutuhan belajar di laboratorium.

“Di tengah pandemi ini kami terdorong untuk membuat masker dan hand sanitizer untuk masyarakat. Namun jumlahnya terbatas, karena kondisi siswa belajar di rumah,” katanya.

Masker dan hand sanitizer ini disalurkan oleh OSIS kepada siswa dan guru yang berkunjung ke sekolah.

“Meskipun libur, ada siswa yang berkunjung ke sekolah untuk menyelesaikan administrasi, legalisir, dan lain-lain. Terutama siswa kelas 12. Nah, mereka ini kami berikan masker dan hand sanitizer,” ujarnya.

Selain itu, anggota OSIS juga membagikan bantuan tersebut kepada warga dan pengendara di lingkungan sekolah.

“Jadi siswa door to door menyalurkan bantuan masker dan hand sanitizer ini,” ucapnya.

Mengingat besarnya manfaat kegiatan ini, kata Bowo, maka akan dilanjutkan dengan baksos tahap 3.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar baksos di wilayah Cisayong. Sebab saya lihat sudah banyak bantuan masker untuk masyarakat di perkotaan, maka kali ini kami menyasar masyarakat di pelosok,” ujarnya.

Selain masker, pihaknya juga akan menyumbangkan hand sanitizer di masjid ataupun tempat-tempat umum.

“Baksos ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Makanya, selain memberikan masker dan hand sanitizer kami pun memberikan penyuluhan pentingnya mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan physical distancing,” terangnya.

Baksos ini menjadi pengalaman berharga bagi anggota OSIS karena bisa terjun langsung ke masyarakat.

“Terlebih siswa kami nantinya disiapkan menjadi tenaga kesehatan. Adanya baksos ini menambah kompetensi mereka di lapangan,” ujarnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.